Barcelona Catat Kemenangan Kedua di Era Xavi
Foto : Memphis Depay (ilustrasi)

Villarreal, HanTer - Meski baru saja bermain imbang 0-0 saat melawan Benfica di ajang Liga Champions, rupanya hal tersebut tak mempengaruhi jebloknya mentalitas para pemain Barcelona.

Mengarungi pekan ke-14 La Liga alias kompetisi Liga Spanyol, klub asal Catalan kembali mencatatkan kemenangan kedua dibawah komando pelatih baru Xavi Hernandez. Kali ini tiga angka berhasil diraih usai membungkam Villarreal 1-3 di Estadio de la Ceramica, Minggu (28/11/2021). 

Pun kemenangan terasa penting lantaran raihan tersebut membuat mereka mengikis jarak dengan sejumlah rival yang ada diatasnya, terutama Atletico Madrid di peringkat empat. Dimana, itu merupakan zona akhir untuk tampil ke Liga Champions. 

Saat ini Barcelona bercokol di urutan tujuh dengan mengemas 24 angka dari 14 laga yang telah dilalui. Sedangkan Atletico Madrid berada di peringkat empat dengan mendulang 26 poin dari 13 laga. Sedangkan dengan dua rival yang ada diatasnya seperti Vallecano dan Real Betis hanya selisih satu angka saja.

Purna laga, Xavi yakin timnya beruntung meraih kemenangan tandang 3-1 La Liga di Villarreal dalam aksi Sabtu malam. Tiga poin di El Madrigal berarti raksasa Catalan kini telah mengamankan enam poin dari dua pertandingan liga di bawah mantan pemain internasional Spanyol itu.

Namun, mereka dipaksa untuk bertahan dari ketakutan di menit akhir saat Samuel Chukwueze menyamakan gol pembuka kontroversial Frenkie de Jong. Beruntung, gol telat dari Memphis Depay dan pemain pengganti Philippe Coutinho akhirnya memastikan kemenangan di menit-menit akhir.

"Kami tidak mendominasi permainan seperti yang kami harapkan tetapi kami bermain melawan tim yang hebat. Kami beruntung di beberapa bagian karena Villarreal tidak pantas kalah. Kami beruntung dengan gol Memphis, tetapi ini adalah tiga poin emas bagi kami," kata Xavi dikutip Marca.