Posisi Tiga Besar Memanas
Foto : Para pemain Persib Bandung (lib)

Sleman, HanTer - Hasil imbang yang diraih Bhayangkara FC vs PSIS Semarang, Jumat (26/11) buat The Guardian semakin terancam di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022. Persib Bandung yang berada di posisi kedua klasemen akan menghadapi Arema FC di posisi ketiga. Siapa pun yang akan memenangkannya buat persaingan posisi tiga besar semakin panas.

Persib berpeluang besar menyalip Bhayangkara FC di urutan pertama, syaratnya mereka harus menang pada laga vs Arema FC, Minggu (28/11) malam. Robert Alberts pelatih Persib sangat mewaspadai Singo Edan yang mulai menemukan bentuk permainan terbaik.

"Situasinya masih sama bahwa Bhayangkara FC memimpin klasemen dengan berada di peringkat pertama dan kami berada di posisi kedua dengan jarak poin yang menipis. Arema juga perlahan mulai naik, jadi seperti yang pernah saya katakan sejak awal, mereka adalah tim yang harus diwaspadai," beber Robert.

Selain Arema FC, Persib akan menghadapi laga-laga besar di depan, di antaranya melawan Persebaya Surabaya, dan Madura United FC. Secara keseluruhan tim-tim tersebut bisa menorehkan hasil positif di beberapa laga terakhir di seri ke-3 BRI Liga 1.

"Jadi semakin menarik, kami akan menghadapi beberapa laga seru seperti melawan Arema, Madura, dan Persebaya yang juga kini mulai meningkat (posisi di klasemen). Ini akan menarik, karena juara bukan ditentukan di laga awal liga tapi di akhir," papar Robert.

"Jadi bagus untuk liga karena ada banyak tim yang mampu menunjukkan keseriusannya memenangkan pertandingan. Itu yang dibutuhkan di liga dan kami melihat ke depan untuk bertanding melawan Arema," tandasnya. (lib)