Resmi, Manchester United Pilih Ralf Rangnick Jadi Pelatih
Foto : Ralf Rangnick (instagram manchesterunited)

INGGRIS - Manchester United (MU) menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih hingga sisa musim 2021/2022, Senin (39/11/2021). 

"Selamat datang di Manchester United, Ralf Rangnick," demikian MU di akunnya di Instagram.

Setelah musim berakhir, pelatih asal Jerman inif akan melanjutkan pekerjaannya di Old Trafford sebagai konsultan selama 2 tahun. 

Hal ini dibenarkan . Pria berjuluk The Fixer itu mengaku kagum dengan sosok Rangnick atas sumbangsihnnya kepada dunia sepak bola modern.

“Ralf adalah salah satu pelatih sekaligus inovator paling dihormati di sepak bola Eropa. Dia adalah kandidat nomor satu kami pelatih sementara kami, yang mencerminkan kepemimpinan dan keterampilan teknis tak ternilai yang dibawanya berdasarkan pengalaman hampir empat dekade dalam manajemen dan pembinaan,” kata Direktur Sepak Bola Man United, John Murtough. 

Is menyebut semua orang di klub tidak sabar ingin bekerja sama dengan Rangnick. Ia mengungkapkan semua orang yang bekerja di Old Trafford antusias menyambut kedatangan Rangnick.

“Semua orang di klub sangat menantikan untuk bekerja dengannya, dan dua tahun lagi sebagai dewan penasihat,” tandasnya.

Rangnick akan mulai mendampingi MU pada laga pekan ke-14 Liga Primer Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. (*/yp)