Napoli Perlahan Tinggalkan Milan
Foto : Lorenzo Insigne dan Dries Mertens

Naples, HanTer - Secara perlahan, Napoli mulai merasa nyaman di puncak klasemen. Klub asuhan Luciano Spalletti mulai menjauh dari para rival, terutama Milan yang sebelumnya acap membuntuti di peringkat kedua dengan perolehan poin sama. 

Akan tetapi, kekalahan mengejutkan Milan atas Sassuolo diiringi kemenangan besar Napoli usai membungkam Lazio 4-0 mempertegas posisi I Partenopei, julukan Napoli di puncak klasemen. 

Klub yang berdomisili di kota Naples itu mendulang 35 poin dari 14 laga yang telah dilalui. Mereka unggul tiga poin dari Milan di peringkat kedua serta empat poin dari Inter Milan yang mulai merangsek ke urutan tiga. 

Tampil dengan kekuatan terbaik, I Partenopei berhasil menyarangkan empat gol tanpa balas ke gawang Lazio yang diasuh mantan pelatih mereka, Maurizio Sarri. Empat gol kemenangan tuan rumah masing-masing dicetak Piotr Zielinski (7), Dries Mertens (10, 29) dan gol penutup Fabian Ruiz pada menit ke-85.

Purna laga, sang kapten Lorenzo Insigne yang dalam laga itu menyumbang satu assists menegaskan kemenangan tersebut merupakan sebuah sinyal bahwa I Partenopei sangat serius dan lapar untuk meraih scudetto musim ini. 

Kemenangan tersebut terasa spesial sebab, jelas Insigne, hal itu merupakan penyempurnaan seremoni Diego Maradona. Dimana, sebelum laga dimulai ada sebuah seremoni khusus yakni berupa peresmian patung sang legenda seukuran aslinya yang dipamerkan kepada puluhan ribu penggemar mereka.

“Saya meminta untuk menyalakan televisi dan menonton semuanya, tetapi mereka menyuruh saya untuk tetap fokus di ruang ganti, jadi saya akan menontonnya nanti. Kami ingin mengingat Diego dengan penampilan hebat, itu sangat berarti bagi kami bahwa kami menghormatinya malam ini," kata Insigne. 

KLASEMEN SEMENTARA (5 BESAR)
POS*KLUB*MAIN*M*S*K*GM-GK*P
1*Napoli*14*11*2*1*30-7*35
2*AC Milan*14*10*2*2*30-18*32
3*Inter Milan*14*9*4*1*34-15*31
4*Atalanta*14*8*4*2*28-17*28
5*AS Roma*14*8*1*5*24-15*25