Casio Keluarkan G-Shock Edisi Khusus untuk Timnas Indonesia
Foto : Jam tangan Casio (ist)

Jakarta, HanTer - Timnas Indonesia mendapat apresiasi dari perusahaan multinasional yang memproduksi jam tangan, yakni Casio. Sebelum bertolak ke Singapura untuk mengikuti kompetisi AFF Suzuki Cup 2020, Casio mengeluarkan G-Shock GBD-100 yang dibuat khusus untuk timnas Indonesia.

Adapun jam edisi khusus yang telah diproduksi ini secara simbolis diberikan Alvin Harirahardjo sebagai Head of Casio Division kepada PSSI melalui Wakil Sekretaris Jenderal, Maaike Ira Puspita, di kantor PSSI, Jakarta pada Senin (29/11) siang.

“PSSI sangat mengapresiasi bentuk dukungan yang diberikan oleh Casio dengan membuat jam tangan edisi khusus timnas Indonesia. Ini menjadi salah satu bentuk perhatian yang sangat positif dan tentu menambah semangat para pemain bersama ofisial yang sebentar lagi akan berjuang membawa nama Indonesia di kompetisi AFF Suzuki Cup 2020 di Singapura,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Jam tangan G-Shock GBD-100 yang didesain khusus untuk olahraga ini memang merupakan edisi spesial yang dibuat oleh Casio dalam rangka mendukung timnas Indonesia di AFF Suzuki Cup 2020. Sebanyak 35 buah jam telah dipersiapkan untuk kemudian diberikan kepada seluruh pemain.

“G-Shock Indonesia dengan bangga mempersembahkan 35 unit jam edisi khusus Timnas Indonesia. Desain khusus dengan gambar burung Garuda yang melambangkan semangat juang Timnas Indonesia. Kami mendukung sepenuhnya Timnas Indonesia di ajang bertanding pada turnamen AFF Suzuki Cup 2020. Kami berharap Indonesia dapat meraih juara dalam pertandingan ini,” ujar Takuto Kimura selaku Chief Representative Jakarta Representative Office, Casio Singapore.

Tidak hanya memberikan dukungan kepada skuad Garuda, Casio juga ditunjuk sebagai sponsor pencatat waktu resmi pada kompetisi AFF Suzuki Cup 2020.

Seperti diketahui AFF Suzuki Cup 2020 akan berlangsung pada 5 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021 di Singapura. Sebanyak 10 negara ASEAN turut berpartisipasi dalam turnamen yang sempat tertunda selama satu tahun akibat pandemi covid-19 ini. Indonesia tergabung di Grup B, bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja dan Laos. (PSSI)