Raih Ballon d'Or, Messi: Lewandowski Layak Mendapatkannya
Foto : Lionel Messi dengan trofi Ballon d'Or 2021. (instagram psg)

JAKARTA - Lionel Messi menyebut nama Robert Lewandowski dalam pidato singkatnya saat menerima trofi sebagai pemain terbaik Ballon d'Or 2021.

Penghargaan individu paling bergengsi itu diraih Messi dengan mengalahkan Robert Lewandowski yang ada di urutan dua dan Jorginho di rangking tiga. 

Namun Messi yang meraih penghargaan itu usai memutus puasa panjang Timnas Argentina untuk menjadi juara Copa America itu menilai Lewandowski sangat pantas menerima penghargaan  itu. 

“Robert layak mendapatkan Ballon dOr. Sebuah kehormatan dapat bersaing melawannya. Tahun lalu, semua sudah sepakat jika dia layak mendapatkannya,” katanya dilaporkan Bleacher Report, Selasa (30/11/2021).

Messi kemudian bicara prestasi Lewandowski pada 2020. Tahun itu, penghargaan ditiadakan. 

“Saya pikir seharusnya France Football  menghadiahkan Ballon dOr 2020 kepadanya. Dia layak mendapatkannya dan seharusnya sudah menjadi bagian dari koleksinya di rumah,” ujar Messi. 

Pada musim kompetiso 2019/2020, Lewandowski mencetak 41 gol di Liga Jerman. Torehan pemain Bayern Munich ini memecahkan rekor Gerd Muller dengan 40 gol pertama musim. (*/yp)