Ketua PWI Pusat Tegaskan DBON Mampu Mengangkat Martabat Bangsa Indonesia melalui Olahraga
Foto : Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari mengatakan bahwa DBON merupakan karya besar martabat bangsa Indonesia. 

Sanur, HanTer - Keberadaan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang merupakan program unggulan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), sangat didukung oleh Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI).

Dukungan nyata tersebut tercipta salah satunya dengan menggelar Webinar Nasional DBON 2021 selama dua hari dari tanggal 30 November hingga 1 Desember 2022, di Grand Inna Bali Beach, Sanur.

Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Atal S Depari mengatakan bahwa DBON merupakan karya besar martabat bangsa Indonesia. 

”DBON adalah karya besar mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia yang diprakarsai Kemenpora. Demi tujuan mulia tersebut, wartawan olahraga memiliki tanggung jawab untuk menggemakan dan mensosialisasikan DBON 2021,” seru Atal, kepada para awak media.

Lebih lanjut ia mengatakan dalam diri wartawan olahraga melekat menjadi salah satu bagian pembina olahraga. “Faktor ini menjadikan wartawan punya tanggung jawab ikut berperan terhadap prestasi olahraga. Saya mengharapkan wartawan ikut terus menggemakan DBON ini demi pencapaian target Indonesia Emas di tahun 2045,” ucap Atal.

Atas di gelarnya Webinar  tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus PWI Pusat hingga jajarannya mulai dari SIWO PWI Pusat hingga SIWO PWI Bali, sebagai tuan rumah penyelenggara.

"Saya atas nama Menpora mengucapkan terima kasih kepada PWI Pusat yang sudah mau mensosialisasikan DBON ini. Bahkan kita sudah melakukan ini sebelum Perpres ini terbit. Ini sangat luar biasa dan semua ini menjadi pekerjaan kita," ucap Menpora Amali.

Menurut Menpora Amali, olahraga bukan hanya urusan seorang Menpora saja, tapi semua elemen masyarakat terlibat di dalamnya. "Terus terang olahraga itu bukan hanya urusan Menpora tapi semuanya terlibat. Makanya tim koordinasi DBON ini banyak menterinya. Di bawahnya juga terlibat stakeholder, hanya dengan begitu tujuan kita bisa tercapai," kata Menpora Amali.

Hadir di acara  Webinar Nasional Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) 2021 kerja sama Siwo PWI Pusat dan Kemenpora antara lain, Deputi IV Kemenpora Drs. Chandra Bhakti, Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Kemenpora M. Nigara, Asisten Pemerintah Sekda Bali, Ketua KONI Bali dan Ketua Siwo PWI Pusat Gungde Ariwangsa.