Langkah Awal Manis Akane di BWF World Tour Finals 2021
Foto : Akane Yamaguchi - Humas PBSI

Jakarta, HanTer - Pebulutangkis tunggal putri Akane Yamaguchi mengawali langkah pada partai pertama Grup B ajang bulutangkis BWF World Tour Finals 2021 dengan manis. Pemain Jepang ini sukses mencatat kemenangan saat menghadapi wakil Singapura atas nama Yeo Jia Min, dengan skor 21-11, 21-14, saat berlangsung di Bali International Convention Center & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12/2021).

Sejak awal laga, terlihat Akane bermain langsung menekan ke pertahanan Yeo. Ternyata hal itu memang menjadi strategi pemain berusia 24 tahun pada pertandingan kali ini. "Saya sengaja bermain menekan sejak menit awal untuk menekan lawan. Senang rasanya bisa memenangkan pertandingan pada laga kali ini," ungkap Akane usai laga.

Runner-up Indonesia Masters 2021 itu mengaku saat ini tengah dalam perfoma yang baik untuk tampil di ajang HSBC BWF World Tour Finals 2021 yang menyediakan hadiah total 1,5 juta dolar AS.

Sementara pada Indonesia Open, langkahnya terhenti di babak perempatfinal dari wakil Thailand Pornpawee Chochuwong dengan skor 6-21, 23-21, 11-21. Dengan kegagalan itu, Akane memiliki waktu yang banyak untuk istirahat sehingga kondisi fisiknya saat ini lebih baik dari sebelumnya. "Masalah kondisi saat ini saya sedang dalam performa terbaik untuk tampil di ajang BWF World Tour Finals 2021," ungkap Akane.

Berkat kemenangan ini, Akane sukses melakukan revans kepada Yeo yang pernah mengalahkan dirinya pada BWF World Championships 2019. Saat itu Akane kalah dua gim langsung dengan skor 14-21, 18-21.

Setelah menghadapi wakil Singapura, Akane dijadwalkan akan bertemu dengan favorit juara turnamen ini An Se Young (Korea Selatan). Wakil dari Negeri Gingseng itu mengincar gelar three-peat pada ajang ini seusai menjadi juara di Indonesia Masters dan Indonesia Open 2021.

Pada laga pertama, An Se Young sukses meraih kemenangan atas wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan, dua gim langsung dengan skor 21-16, 21-5.