Menpora Amali Ingin Piala Thomas Betah di Tanah Air, Saat Mengecek Prokes Rangkaian Perhelatan IBF 2021
Foto : Menpora Zainudin Amali dan Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna saat menyambangi Piala Thomas

Jakarta, HanTer - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengaku bangga dengan keberhasilan Indonesia memboyong kembali Piala Thomas. Dia pun sangat berharap lambang supremasi bulutangkis beregu putra dunia betah di Tanah Air.

Menpora mengungkapkan harapannya tersebut usai mengecek penerapan protokol kesehatan yang dilakukan oleh pihak penyelenggara.

"Setelah menunggu 19 tahun, Indonesia akhirnya bisa kembali merebut Piala Thomas di Denmark. Ini tentu prestasi yang membanggakan dan layak disyukuri bersama," tutur Menpora Amali di Westin Resort, Nusa Dua, Bali, Rabu (1/12/2021).

Dalam kesempatan ini, Menpora Amali yang didampingi oleh Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna, Ketua Harian Alex Tirta, dan wakil ketua panitia Indonesia Badminton Festival Armand Darmadji, bisa memegang dan berfoto bersama dengan Piala Thomas.

"Ini berat nggak yah, mengangkat Piala Thomas? Sungguh membanggakan Piala Thomas bisa dibawa ke sini," ujar Amali.

Menurut Amali, sebagai negara kuat di panggung bulutangkis dunia, Indonesia memang layak bisa kembali berjaya. Penantian selama 19 tahun, akhirnya bisa diakhiri setelah Jonatan Christie dkk., sukses mengandaskan China di final dengan 3-0.

"Sejauh ini, kita sudah merebut Piala Thomas sampai 14 kali. Indonesia menjadi negara peraih Piala Thomas terbanyak. Ini menunjukkan Indonesia sebagai pemegang supremasi bulutangkis beregu putra dunia," tuturnya.

Untuk itu, Amali begitu berharap agar prestasi merebut Piala Thomas ini bisa terus dipertahankan. "Semoga Piala Thomas ini bisa betah dan bertahan lama di Indonesia," harapnya.