Liga 2; Rahmad Darmawan Bawa Tiga Modal di Babak Delapan Besar
Foto : Rahmad Darmawan (Instagram klub)

Jakarta, HanTer - Pelatih RANS Cilegon FC, Rahmad Darmawan mengaku sangat bersyukur setelah sukses mengantar kesebelasannya menggenggam tiket ke babak delapan besar kompetisi Liga 2 musim ini. 

Itu tak lepas setelah The Prestige Phoenix membungkam PSKC Cimahi dengan skor meyakinkan 3-0 pada pekan terakhir babak penyisihan Grup B Liga 2 di Stadion Madya GBK, Jakarta, Rabu (1/12/2021).

Mereka lolos ke babak delapan besar dengan status runner-up. Selepas berhasil melangkah ke fase berikutnya, RD, sapaan karib Rahmad Darmawan, pun mengingatkan kepada pasukannya agar pantang jemawa.

Menurutnya, perjalanan di babak tersebut dipastikan akan kian sulit lantaran mereka menghadapi sejimlah calon lawan tangguh yang sama-sama bertekad promosi ke Liga 1 musim depan.

Menyikapi hal tersebut, RD pun akan terus berbenah menutupi segala kekurangan yang ada didalam skuadnya. Ia juga menekankan kepada para pemain agar tak kendur mental melihat beberapa calon lawan yang mempunyai kualitas lebih baik.

"Kita pasti akan ketemu lawan yang secara kualitas berbeda. Tapi possibility (kemungkinan-red) di delapan besar juga cukup terbuka. Jadi kita sangat respek. Dalam sepakbola semuanya bisa terjadi," kata RD purna laga.

"Tugas saya dan teman-teman adalah bagaimana membangun motivasi yang kuat karena lawan secara kualitas memang akan jauh lebih bagus."

"Modal di babak delapan besar bukan soal individu, tapi kerja sama, kekompakan dan kerja keras. Inilah yang saya terus ingatkan kepada seluruh pemain tanpa membandingkan kualitas. Sepakbola bukanlah matematika, kuncinya adalah kerja keras," pungkasnya.