Preview West Ham vs Chelsea; Uji Konsistensi dalam Derby
Foto : Pertemuan kedua klub musim lalu (ilustrasi/ist)

London, HanTer - Chelsea nyaris gagal menggenggam tiga poin saat bertandang ke markas Watford. Itu tak lepas setelah gol pembuka Mason Mount pada menit ke-30 berhasil disamakan Emmanuel Dennis pada menit ke-44 ketika keduanya bentrok di Vicarage Road, Kamis (2/12/2021).

Beruntung, Hakim Ziyech mampu mengubah kedudukan menjadi 1-2 pada menit ke-72. Gol tersebut rupanya menjadi penentu kemenangan Chelsea. Ziyech datang sebagai pahlawan setelah main dari bangku cadangan menggantikan Trevoh Chalobah menit ke-60.

Alhasil, kemenangan mengamankan posisi Chelsea di puncak klasemen dengan mendulang 33 angka dari 14 laga yang telah dilalui. Mereka unggul satu poin dari Manchester City yang terus menguntit dibelakangnya. Andai imbang, posisi The Blues, julukan Chelsea, bukan tak mungkin disalip sang rival.

Setelah melewati rintangan di markas Watford, kini ujian kembali datang bagi Chelsea. Skuad asuhan Thomas Tuchel kembali ke London dengan bertandang ke markas West Ham United. Keduanya akan baku hantam memperebutkan kemenangan pada pekan ke-15 Premier League di London Stadium, Sabtu (4/12/2021).

Jadwal padat tentu saja menjadi sebuah ancaman serius bagi Chelsea. Tak ayal bila laga nanti yang notabene bertaraf derby menjadi sebuah ajang uji konsistensi bagi skuad Tuchel dalam mempertahankan tren kemenangan. 

Tuchel menegaskan kepada para pemain agar tampil maksimal saat menghadapi West Ham United. Pasalnya, lengah sedikit akan berimbas kepada posisi mereka di puncak klasemen. 

“Kami tidak pantas mendapatkan tiga poin dari Watford karena kami bermain tidak seperti biasanya. Namun saya tidak akan terlalu lama memikirkan itu. Kami akan kembali mempersiapkan tim untuk akhir pekan ini melawan West Ham United," kata Tuchel dikutip Standard. 

Di lain sisi, West Ham sendiri juga bertekad meraih kemenangan saat menjamu Chelsea di London Stadium. Target tersebut dicanangkan sebagai penebusan kegagalan pada pekan sebelumnya ketika mereka ditahan imbang 1-1 oleh Brighton Albion. 

Memang, hasil imbang tak menggoyahkan posisi West Ham di peringkat empat klasemen sementara. Akan tetapi, David Moyes selaku juru taktik mulai merasa cemas lantaran posisi mereka bisa disalip Arsenal yang bercokol di urutan lima. 

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Sabtu, 4 Desember 2021
WAKTU: 19.30 WIB
LIVE: -
TEMPAT: London Stadium