Garuda Lakukan Recovery di Latihan Perdana Setiba di Singapura
Foto : Para pemain timnas Indonesia (Dok PSSI)

Singapura, HanTer - Timnas Indonesia menjalani latihan perdana di Singapura pada Jumat (3/12). Latihan siang hari waktu setempat digelar di Stadion Bukit Gombak.

Sebelumnya skuat Garuda total melakukan perjalanan 15 jam dari Antalya, Turki hingga Singapura. Seluruh pemain tampak bersemangat mengikuti latihan jelang laga perdana Piala AFF Suzuki 2020 pada 9 Desember mendatang.

"Kali ini kami melakukan pemulihan kondisi karena pemain baru saja menjalani perjalanan jauh dari Turki. Kondisi pemain cukup oke, setelah ini kami akan menjalani latihan seperti biasa untuk meningkatkan kondisi pemain," kata pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut menyatakan bahwa timnya sudah fokus jelang laga perdana melawan Kamboja. Apalagi di grup B ini ada tim Laos, Vietnam dan Malaysia, tentu skuad Garuda harus bekerja keras demi meraih kemenangan.

"Saat ini kami masih belum lengkap dengan 30 pemain karena Elkan, Egy, Nadeo, Rizky Ridho, Ernando, dan Rizky Dwi belum datang. Namun, kami akan mempersiapkan dengan baik, apalagi pemain yang ada saat ini sudah lama bergabung. Kami harus fokus, apalagi di grup ini ada Vietnam dan Malaysia," tambahnya.

Selama di Singapura, protokol kesehatan yang diterapkan pihak AFF sangat ketat karena masih dalam pandemi covid-19.

Indonesia akan melawan Kamboja pada 9 Desember mendatang. Setelah itu melawan Laos 12 Desember, Vietnam 15 Desember, dan Malaysia 19 Desember. Tiga laga awal Evan Dimas dan kawan-kawan akan berlaga di Stadion Bishan. Untuk laga melawan Malaysia berlangsung di Stadion Nasional.

Sementara itu, gelandang timnas Indonesia Syahrian Abimanyu mengatakan bahwa dirinya sudah siap mengikuti Piala AFF 2020 ini. Apalagi ia dalam kondisi fit.

"Untuk hari ini latihan dalam tempo yang ringan karena kami baru saja menjalani perjalanan jauh. Tentu sangat senang bisa mengikuti Piala AFF bersama timnas Indonesia. Saya berharap kami mampu meraih hasil terbaik di ajang ini," kata Abimanyu.