Preview Barcelona vs Real Betis; Xavi Waspadai Performa Lawan
Foto : Xavi Hernandez (ist)

Catalan, HanTer - Barcelona akan berusaha untuk melanjutkan hasil tak terkalahkan mereka di bawah kepemimpinan pelatih baru Xavi Hernández. Kemenangan kembali dibidik saat klub asal Catalan menjamu Real Betis pada pekan ke-16 kompetisi LaLiga di Nou Camp, Sabtu (4/12/2021) malam WIB.

Memang, diatas kertas Barcelona difavoritkan memetik kemenangan. Ada dua faktor. Pertama mengenai rekam Xavi yang belum terkalahkan saat dipercaya menukangi Blaugrana, julukan Barcelona. Dan yang kedua ialah faktor tuan rumah. 

Tampil dihadapan pendukungnya sendiri, pantang rasanya bagi Barcelona menuai hasil imbang apalagi kekalahan. Kemenangan menjadi bidikan wajib guna memangkas jarak poin dengan kesebelasan yang ada diatas mereka, termasuk Real Betis. 

Saat ini Barcelona bercokol di urutan tujuh dengan mengemas 23 angka dari 14 laga yang telah dilalui. Kemenangan berpotensi mendongkrak posisi mereka ke urutan enam menggusur Rayo Vallecano yang mengemas 24 angka dari 15 laga yang telah dilewati. 

Selain itu, raihan tiga angka pada akhir pekan ini turut memperpendek jarak dengan rival lainnya seperti Atletico Madrid dan Real Sociedad serta Sevilla yang bercokol di urutan dua, tiga serta empat. Dimana Los Rojiblancos, julukan Atletico Madrid, berada di peringkat dua dengan mengemas 29 angka.

Tak ayal kemenangan menjadi harga mati bagi pasukan Catalan, setidaknya untuk mengejar finis di posisi empat besar klasemen akhir LaLiga musim ini. Kendati demikian, Xavi wajib mengingatkan pasukannya agar pantang jemawa saat menjamu Real Betis. 

Pasalnya klub Andalusia itu tengah berada dalam performa baik. Dilihat dari tangga klasemen, pun mereka unggul dua peringkat dari Barcelona. Sadar akan kekuatan calon lawan, Xavi akan menyiapkan taktik serta pemain terbaik menumbangkan Real Betis di markas sendiri. 

"Tentu kami berharap mendapatkan hasil maksimal. Kami akan memanfaatkan semua laga kandang dengan meraih kemenangan. Tidak mudah menghadapi Real Betis, apalagi mereka dalam kondisi yang cukup bagus. Tapi kami punya keyakinan terhadap kelompok ini untuk meredamnya," jelas Xavi. 

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Sabtu, 4 Desember 2021
WAKTU: 22.15 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Nou Camp