FA Jerman Selidiki Kasus Bellingham
Foto : Jude Bellingham (ist)

Frankfurt, HanTer - Federasi sepakbola Jerman (DFB) mulai melakukan penyelidikan terkait komentar kontroversial gelandang Inggris, Jude Bellingham mengenai wasit Felix Zwayer setelah Borussia Dortmund dikalahkan secara menyakitkan oleh sang rival Bayern Munchen 2-3 di Signal Iduna Park, kemarin.

Bellingham, 18, mempertanyakan penunjukan Zwayer, merujuk pada larangan enam bulannya karena skandal pengaturan pertandingan pada 2005. Zwayer menolak permintaan penalti Dortmund sebelum memberikan tendangan penalti kepada rival mereka karena handball Mats Hummels.

Robert Lewandowski mencetak gol penalti untuk mengamankan kemenangan bagi Bayern. Kemenangan Bayern di Der Klassiker pada hari Sabtu membuat mereka unggul empat poin dari Dortmund di puncak Bundesliga.

Komite kontrol DFB telah menulis surat kepada Bellingham dan memintanya untuk mengomentari pernyataannya "sesegera mungkin". Setelah tanggapan Bellingham dievaluasi, komite kontrol akan memutuskan tindakan apa yang harus diambil. Meski begitu, Dortmund 100% di belakang Bellingham, kata direktur olahraga Michael Zorc.

"Itu adalah situasi yang sangat emosional, dia sangat kecewa dan hanya menyebutkan fakta yang diketahui," kata Zorc kepada Ruhr News.