Gerrard Tak Sabar Jalani Laga Emosional di Anfield
Foto : Steven Gerrard (ist)

Birmingham, HanTer - Steven Gerrard mengaku tak sabar untuk menghadapi mantan klubnya, Liverpool pada akhir pekan nanti. Dimana, Aston Villa dibawah komando Gerrard akan bermain di Anfield Stadium saat mengarungi pekan ke-16.

Meski akan menjadi sebuah laga emosional lantaran dirinya sebagai salah satu legenda hidup Liverpool, hal tersebut tak mengendurkan semangat dan sikap profesionalnya untuk mempersembahkan hasil terbaik bersama Aston Villa.

"Kami akan pergi ke Anfield dan mencoba membuatnya sesulit yang kami bisa saat kami berjuang untuk setiap poin yang tersedia. Dalam hal emosi, itu yang harus saya tangani," katanya seperti dikutip Daily Mail, Senin (6/12/2021).

"Ini tentang tim dan mempersiapkan mereka dengan baik untuk mendapatkan hasil. Saya tidak akan membuatnya tentang saya. Jika orang lain melakukannya, saya tidak bisa mengendalikannya, tapi ini tentang kami pergi ke sana dengan keyakinan dan keyakinan," jelas Gerrard menambahkan. 

Sebagaimana diketahui, beragam rintangan berhasil dilalui dengan manis oleh Steven Gerrard sejak dipercaya menangani klub asal Birmingham pada 11 November lalu. Empat pertandingan telah dilalui. Tiga diantaranya menghasilkan kemenangan dan satu sisanya berujung kekalahan.

Namun setidaknya, peningkatan performa Aston Villa mulai terlihat semenjak diasuh Gerrard. Tak hanya itu, dampak kedatangan pelatih yang direkrut dari Glasgow Rangers tersebut juga berpengaruh pada posisi klub. Dimana, saat ini Aston Villa merangsek ke urutan 10. Sebelumnya mereka berada di papan bawah.

Terbaru, kemenangan sensasional yang didapatnya ialah ketika menaklukkan Leicester City dengan skor 2-1 di Villa Park, kemarin. Dimana, The Foxes, julukan Leicester City, merupakan klub yang diasuh oleh mantan mentor Gerrard, yakni Brendan Rodgers.