Pelatih Arema FC Sebut Timnya Layak Menang Meski Harus Imbang
Foto : Carlos Fortes (LIB)

Sleman, HanTer - Arema FC hanya bisa bermain imbang 0-0 saat menghadapi Bali United FC pada pekan 15 kompetisi Liga 1 2021/2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/12/2021) kemarin. 

Raihan satu poin membuat Arema FC untuk sementara waktu gagal menempel pimpinan klasemen, Bhayangkara FC.

Menanggapi hasil seri tersebut, Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menilai Dendi Santoso dkk seharusnya layak memenangkan pertandingan. Karena sepanjang laga, tim berjuluk Singo Edan itu berhasil menguasai jalannya pertandingan.

Beberapa kali pemain Arema FC mampu menciptakan peluang yang berbahaya di depan gawang Bali United. Hanya saja tidak ada satu pun peluang tersebut yang berhasil dikonversi menjadi gol. 

Ia tetap memberi apresiasi terhadap kinerja pemain karena laga melawan Bali United bukan laga yang mudah.

“Pertandingan yang tidak mudah tapi tim mampu menunjukkan penampilan terbaik. Tapi kita menguasai pertandingan dan berusaha meraih 3 poin,” tutur pelatih berusia 48 tahun.

“Saya pikir seharusnya Arema FC bisa memenangkan pertandingan dengan permainan yang ditunjukkan di atas lapangan.”

“Menurut pendapat saya juga seharusnya ada gol di pertandingan. Tapi tidak masalah akan kita coba di pertandingan berikutnya untuk mencapai hasil yang bagus,” sambungnya.

Kini Arema FC pun telah melupakan hasil pertandingan melawan Bali United dan segera fokus menghadapi pertandingan selanjutnya melawan Borneo FC, Jumat (10/12) mendatang. Tiga poin dibutuhkan Arema FC untuk menjaga peluang mereka bersaing di jalur perebutan gelar juara. (lib)