Atalanta vs Villarreal; Gasperini Akui La Dea Percaya Diri
Foto : Gian Piero Gasperini

Bergamo, HanTer - Gian Piero Gasperini selaku juru taktik Atalanta menegaskan bahwa skuadnya tengah diselimuti kepercayaan diri yang cukup tinggi. Hal itu diutarakan jelang mengarungi bentrokan kontra Villarreal pada pekan terakhir Grup F Liga Champions di Gewiss Stadium, Kamis (9/12/2021) dini hari WIB.

Kepercayaan diri menghampiri Atalanta lantaran mereka baru saja membungkam pemuncak klasemen Serie-A, Napoli dengan skor 2-3 di markas lawan pada akhir pekan kemarin. Itu menjadi suntikan khusus bagi La Dea, julukan Atalanta, untuk kembali meraih tiga angka sekaligus memastikan tiket ke 16 besar.

Ya, Atalanta dan Villarreal memperebutkan satu tiket tersisa ke babak 16 besar dari Grup F. Satu lainnya telah digenggam Manchester United (MU). Saat ini La Dea bercokol di urutan tiga dengan mengemas enam angka. Sedangkan Villarreal di peringkat dua dengan unggul satu poin saja.

Tak ayal kemenangan yang dipetik Atalanta akan memastikan mereka finis di urutan dua klasemen akhir Grup F. Sedangkan Villarreal terlempar ke urutan tiga. Menyikapi hal tersebut, Gasperini mengaku Yellow Submarines, julukan Villarreal, merupakan tim kuat dan berpengalaman.

Namun meski demikian hal tersebut tak menyurutkan tekad La Dea untuk meraih kemenangan saat tampil di kandang sendiri. "Ada kepercayaan diri, kami yakin bisa mencapai garis finis," katanya dikutip L'Eco Di Bergamo, Selasa (7/12/2021). 

"Villarreal adalah tim yang kuat, mereka memenangkan Liga Europa beberapa bulan yang lalu. Namun, mereka mengalami beberapa kesulitan di liga. Kami harus memanfaatkan momentum itu," pungkas Gasperini mengakhiri. 

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Kamis, 9 Desember 2021
WAKTU: 03.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Gewiss Stadium

KLASEMEN SEMENTARA (Grup F)
POS*KLUB*MAIN*M*S*K*GM-GK*P

1*Man United*5*3*1*1*10-7*10
2*Villarreal*5*2*1*2*9-7*7
3*Atalanta*5*1*3*1*10-10*6
4*Young Boys*5*1*1*3*6-11*4