Tanpa Pluim, Pelatih PSM Waspadai Kebangkitan Persija
Foto : Jumpa pers PSM Makassar (lib)

Solo, HanTer - Duel dua tim klasik Indonesia akan tersaji pada laga pekan 16 BRI Liga 1 2021/2022 yang mempertemukan PSM Makassar melawan Persija Jakarta di Stadion Manahan, Kota Solo, Selasa (7/12/2021) malam.

PSM dipastikan tidak diperkuat gelandang andalan mereka Wiljan Pluim yang biasa menjadi motor serangan tim berjuluk Juku Eja tersebut. 

Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batolla mengaku telah menyiapkan pemain lain untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Wiljan Pluim. 

Meski tanpa kehadiran pemain asal Belanda itu sedikit mereduksi kekuatan tim, namun ia tetap optimistis pemain yang diplot mengisi Wiljan Pluim dapat bermain bagus saat melawan Persija Jakarta.

Selain itu ia juga mewaspadai kebangkitan Persija Jakarta yang berhasil meraih kemenangan di laga terakhir saat menghadapi Persikabo 1973 beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan bisa bekerja bagus nantinya. Jadi saya harapkan kekompakan tim tetap terjaga walaupun tidak ada Pluim (Wiljan). Itu yang saya harapkan kepada pemain,” tutur pelatih asal Maros, Sulawesi Selatan.

“Persija tim bagus, kualitas pemain-pemain mereka cukup merata. Itu yang harus saya waspadai karena mereka di pertandingan kemarin memenangkan pertandingan.”

“Dengan performa yang semakin naik, jadi saya sudah waspada bagaimana mempersiapkan pemain-pemain saya melawan mereka,” sambungnya.

Menghadapi Persija Jakarta, PSM Makassar mengusung misi memutus rekor buruk mereka yang belum pernah meraih kemenangan dalam lima laga terakhir. Tambahan tiga poin sangat dibutuhkan untuk mendongkrak posisi mereka di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.