Madura United Terus Lakukan Evaluasi Tim
Foto : Pemain Madura United (ilustrasi/ist)

Sleman, HanTer - Pasca menelan hasil kurang memuaskan saat menghadapi Persib Bandung pekan lalu, Pelatih Madura United FC, Fabio Araujo Lefundes terus mengevaluasi permainan tim. 

Menurut pelatih berpaspor Brasil itu ada beberapa pembenahan yang harus dilakukan untuk memperbaiki performa tim berjuluk Sape Kerrab itu.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, permainan Madura United dianggap terlambat panas. Sehingga hal tersebut mampu dimanfaatkan lawan untuk lebih banyak menguasai permainan dan menekan lini pertahanan Madura United.

Untuk itu di sisa waktu yang ada, Fabio Lefundes berupaya membenahi hal tersebut. Ia menekankan kepada David Laly dkk untuk selalu bekerja keras di setiap pertandingan yang dihadapi. Terutama di dua laga sisa sebelum masa jeda kompetisi.

Ia berharap Madura United dapat memetik hasil sempurna di dua laga terakhir guna memperbaiki peringkat mereka di klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

“Kita lihat dari tim ke tim lain, kita tetap bekerja keras karena kita punya dua pertandingan berikutnya. Kita harus kerja keras perbaiki lagi dan coba lagi,” ungkap mantan juru taktik klub Brasil, Botafogo.

Madura United akan menghadapi tim yang cukup kuat di dua laga terakhir sebelum jeda kompetisi. Mereka akan menghadapi Bali United FC pada Kamis (9/12/2021) mendatang dan menghadapi tim yang tengah dalam grafik bagus, Borneo FC sepekan kemudian.

Melihat kondisi tim saat ini, Fabio Lefundes optimistis timnya bisa memetik hasil sempurna di dua laga tersebut. Menurutnya Madura United sudah menunjukkan progres permainan yang cukup positif. Sehingga pihaknya optimistis bisa meraih target hasil sempurna tersebut.

“Kita coba bisa putus itu (kekalahan) supaya bisa lebih baik lagi. Yang positif kita dapat hasil bagus, saya lakukan itu. Perbaiki dari pertandingan ke pertandingan,” tandasnya. (lib)