Kepa Masuk Radar Lazio
Foto : Kepa Arrizabalaga (ist)

Roma, HanTer - Maurizio Sarri ingin menjalin reuni khusus dengan Kepa Arrizabalaga di Lazio. Sang pelatih sangat terpikat dengan kualitas sang kiper ketika keduanya bekerja sama di klub asal London, Chelsea. 

Keinginan Sarri kian menjadi. Terlebih, saat ini Thomas Tuchel acap memarkir Kepa sebagai pelapis dari Edouard Mendy. Berbagai sumber di Inggris, pun menyebut sinyal kepergian Kepa dari Stamford Bridge kian besar setelah adanya pembicaraan dengan Sarri.

Rumor Kepa makin kuat setelah laman The Athletic turut memberitakan hal yang sama pada Minggu (9/1/2022). Lazio sedang mencari kemungkinan untuk mengontrak Kepa Arrizabalaga yang terbuang dari Chelsea. 

Kiper berpaspor Spanyol itu menandatangani kontrak dengan biaya rekor klub tetapi terus memainkan peran cadangan sejak Edouard Mendy menandatangani kontrak dengan The Blues. Namun, dengan jendela transfer terbuka, Athletic telah melaporkan bahwa pemain berusia 27 tahun itu ingin pindah.

Surat kabar Spanyol tersebut pun yakin bahwa dia membutuhkan waktu pertandingan reguler untuk merebut kembali tempatnya sebagai pemain nomor satu La Furia Roja, julukan timnas Spanyol, dibawah komando pelatih Luis Enrique.

Sarri sendiri terbuka untuk membantu mantan penjaga gawangnya itu untuk tampil reguler bersama Lazio. Akan tetapi, Athletic telah melaporkan bahwa gaji Kepa 170ribu poundsterling atau setara Rp3,3 miliar per minggu bisa menjadi masalah bagi klub Ibu Kota Italia itu.