Preview Tottenham Hotspur vs Chelsea; Misi Sulit Conte
Foto : Antonio Conte (ist)

London, HanTer - Misi sulit digenggam Antonio Conte. Sang juru taktik wajib membalikkan agregat, setidaknya dengan mengejar kemenangan 3-0 saat menghadapi Chelsea pada leg kedua babak semifinal EFL Carabao Cup alias Piala Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (13/1/2022) dini hari WIB.

Ya, kemenangan dengan jumlah gol besar sangat dibutuhkan Tottenham Hotspur apabila mereka ingin melangkahkan kaki ke babak final sekaligus menjaga asa meraih trofi pertamanya dibawah komando Conte pada musim ini. Setidaknya, skor 3-0 wajib dikejar saat melawan Chelsea.

Itu tak lepas sebagai upaya membalikkan agregat. Saat ini The Lilywhites, julukan Tottenham Hotspur berstatus tertinggal 0-2 oleh Chelsea setelah tumbang pada leg pertama babak semifinal EFL Carabao Cup di Stamford Bridge, 6 Januari lalu. 

Untuk menjaga harapan tersebut Conte akan menginstruksikan kepada pasukannya agar bermain taktis dan ekstra cepat dalam melakukan penekanan ke daerah pertahanan lawan demi memburu gol. Juru taktik berpaspor Italia itu akan menumpu Harry Kane sebagai target-man.

Kane sendiri akan dibantu sejumlah gelandang yang mempunyai naluri menyerang dibelakangnya. Diantaranya ada Giovani Lo Celso dan Lucas Moura. Diharapkan keduanya mampu memberikan 'tusukan' tajam guna membantu membombardir lini belakang Chelsea.

Kekuatan terbaik akan dikerahkan Conte meski ia tidak bisa menyertakan Son Heung-Min pada leg kedua kali ini. Itu tak lepas lantaran pemain berpaspor Korea Selatan mengalami cedera saat bertempur di leg pertama. Kendati demikian, sang pelatih telah menyiapkan pengganti yang dianggap sepadan dengannya.

Ya, pemain yang dipercaya untuk menggantikan peranan Son bukanlah Tanguy Ndombele. Pasalnya sang pemain tampil buruk saat menghadapi Morecambe di Piala FA. Sehingga Conte akan memarkirnya dalam laga genting kontra Chelsea. Ia lebih memilih Lo Celso untuk mengisi peranan Son.

Meski telah menyiapkan amunisi terbaik, Conte tetap mengingatkan kepada seluruh pasukannya agar tak lengah sepanjang laga. Sebab Chelsea merupakan klub yang tangguh. "Chelsea bermain jauh lebih baik dibanding kami di leg pertama. Dan kami harus mencari cara membalasnya di leg kedua," kata Conte. 

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Kamis, 13 Januari 2022
WAKTU: 02.45 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Tottenham Hotspur