Ronaldo Mulai Menyesal Pulang ke Old Trafford?
Foto : Cristiano Ronaldo (ist)

Manchester, HanTer - Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United dari Juventus di musim panas, tetapi mengakui comebacknya di Old Trafford tidak berjalan seperti yang dia harapkan.

Bintang Portugal itu mencetak 101 gol dalam 134 penampilan selama tiga musim di Turin sebelum kembali ke Manchester United pada Agustus, menyelesaikan transfer senilai 15 juta euro.

Juventus saat ini keluar dari empat besar dan kalah di Final Supercoppa Italiana melawan Inter tadi malam, tetapi segalanya tidak berjalan lebih baik bagi Setan Merah yang duduk di urutan ketujuh di tabel Liga Premier.

“Saya tidak menerima bahwa mentalitas kami kurang dari berada di tiga besar di Liga Premier,” kata bintang Portugal itu dalam sebuah wawancara dengan Sky Sports UK.

Kami mampu mengubah banyak hal sekarang. Saya tahu caranya tetapi saya tidak akan menyebutkannya di sini karena menurut saya tidak etis bagi saya untuk mengatakan itu.

“Apa yang bisa saya katakan adalah kita bisa melakukan yang lebih baik – kita semua. Manchester (United) milik hal-hal penting, jadi kami harus mengubahnya.

“Saya tidak ingin berada di sini untuk berada di tempat keenam, atau tempat ketujuh, atau tempat kelima. Saya di sini untuk mencoba menang, untuk bersaing.”

Ronaldo memenangkan dua gelar Serie A di Turin tetapi Juventus gagal mempertahankan Scudetto untuk tahun kesepuluh berturut-turut musim lalu ketika Bianconeri memenangkan Coppa Italia dan Supercoppa Italiana dengan Andrea Pirlo yang bertanggung jawab.

Artinya, pemain berusia 36 tahun, pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions, berisiko tidak bermain di kompetisi elit Eropa musim depan.

Ronaldo telah mencetak 14 gol dalam 22 penampilan bersama Manchester United musim ini, termasuk tiga gol dalam dua pertandingan melawan Atalanta di Liga Champions.