Inzaghi Tegaskan Inter Layak Juara
Foto : Para pemain Inter merayakan gelar juara Piala Super Italia (ist)

Milan, HanTer - Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi turut angkat suara setelah sukses mengantarkan kesebelasannya meraih trofi pertama di musim ini, yakni Piala Super Italia. Itu tak lepas setelah mereka membungkam Juventus 2-1 di Giuseppe Meazza, Kamis (13/1/2022).

Menurutnya, kemenangan tersebut layak didapat Nerazzurri, julukan Inter Milan sekaligus menjadi trofi pertama bagi klub dan juga Inzaghi di musim pertamanya usai menggantikan peranan Antonio Conte. Ini adalah Supercoppa ketiga sang ahli taktik setelah dua kali bersama Lazio.

“Kami menghadapi tim kuat yang bermain seperti Juve. Mereka tidak menciptakan banyak peluang, seperti yang kami lakukan dengan baik, tetapi kemenangan itu pantas kami dapatkan saat melawan lawan yang hebat,” kata Inzaghi kepada Sport Mediaset.

"Juve selalu dalam permainan, mereka membiarkan kami menguasai bola, tetapi kami melihat mengalahkan mereka tidak pernah mudah. Saya memiliki beberapa pengalaman beruntung sebelumnya melawan mereka di Supercoppa. Dan kami sukses memenangkannya di depan para penggemar kami, jadi saya sangat senang.”

Sebelumnya, Inzaghi nyaris gagal mempersembahkan trofi pertama bagi Inter Milan dihadapan publik sendiri. Itu tak lepas setelah Juventus membuka keunggulan melalui Weston McKennie pada menit ke-25.

Beruntung, sebelum turun minum tuan rumah mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Lautaro Martinez pada menit ke-35 usak sukses menyarangkan bola ke gawang lawan dari titik penalti. 

Memasuki paruh kedua, jual beli serangan acap dilakukan kedua kesebelasan. Akan tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta. Sejumlah perubahan berupa penggantian pemain pun tak melahirkan gol. Alhasil laga dilanjutkan ke babak extra time 2x15 menit.

Tak ingin berlanjut ke drama adu penalti, kedua kesebelasan terus saling serang sampai 'titik darah penghabisan'. Namun pada akhirnya Inter Milan berhasil memecah kebuntuan sekaligus menyegel gelar Piala Super Italia musim ini setelah Alexis Sanchez membobol gawang Juventus di penghujung laga, yakni menit ke-120+1.