Preview Atletico Madrid vs Athletic Bilbao; Asa Tinggi Joao Felix
Foto : Joao Felix (ist)

Riyadh, HanTer - Joao Felix membawa asa besar didalam benaknya saat memperkuat Atletico Madrid jelang bentrokan sengit kontra Athletic Bilbao pada babak semifinal Supercopa Espana alias Piala Super Spanyol di King Fahd Stadiun, Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Ya, Felix menikmati awal yang baik untuk musim ini bersama Atletico Marid, tetapi ia telah berjuang untuk bentuk akhir-akhir ini, meninggalkannya secara teratur sehingga berimbas sang pemain acap memulai laga dari bangku cadangan.

Pemain internasional Portugal itu menawarkan banyak kreativitas yang sering dilewatkan Atleti, tetapi saat ini ia tidak memberikan cukup banyak kreativitas dalam permainannya untuk membuat Diego Simeone terkesan .

Simeone membutuhkan disiplin bertahan, serta kreativitas, dan Felix perlu mengubah permainannya untuk kembali masuk ke dalam rencana starting XI.

Padahal, dia akan mendapat kesempatan untuk menunjukkan apa yang bisa dia lakukan minggu ini di Arab Saudi.

Atletico menghadapi Athletic Club di Piala Super Spanyol di Riyadh pada Kamis malam, dan Simeone akan tanpa Antoine Griezmann , yang sedang berjuang dengan cedera.

Dengan pemikiran itu, sepertinya dia akan memulai dengan Angel Correa – yang akhir-akhir ini dalam performa yang bagus, mencetak tiga gol dalam dua pertandingan terakhirnya – dan Felix di posisi teratas.

Felix bisa melakukannya dengan menampilkan performa yang lengkap melawan pasukan Marcelino, dan Atletico bisa melakukannya dengan beberapa kesuksesan di musim yang sulit sejauh ini.

Jika mereka sukses membungkam Athletic Bilbao di semifinal, skuad asuhan Diego Simeone akan menghadapi Barcelona atau Real Madrid di final pada hari Minggu. Dan tentu ini akan menjadi oase, terutama bila mereka sukses meraih gelar juara ditengah krisis yang membayangi di LaLiga.

Baik Atletico maupun Bilbao sama-sama membawa bekal bagus jelang laga kali ini. Atletico menorehkan catatan 3 laga tanpa kekalahan, yakni 2 menang dan 1 imbang. Namun uniknya Bilbao ternyata juga mendulang hasil serupa.

Dalam penampilan pekan terakhir LaLiga, Atletico Madrid berhasil menahan imbang Villarreal 2-2 di markas lawan. Meski sempat tertinggal 2-1 hingga pertengahan babak kedua, Los Rojiblancos akhirnya sanggup menyamakan skor pada menit 67', lewat aksi Geoffrey Kondogbia.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Jumat, 14 Januari 2022
WAKTU: 02.00 WIB
LIVE: -
TEMPAT: King Fahd Stadium