Tepiskan Nostalgia, Pelatih PSS Punya Misi Patahkan Rekor Arema FC
Foto : I Putu Gede (lib)

Gianyar, HanTer - Pelatih PSS Sleman, I Putu Gede Dwi Santoso bakal melakoni laga yang cukup menguras emosi kala menghadapi Arema FC pada pekan 19 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Ini akan menjadi laga nostalgia baginya yang semasa aktif bermain pernah menjadi ikon Arema FC.

Ia menjadi kapten Arema FC pada medio 2004-2006, juga berhasil mengantarkan Arema FC menjadi kampiun Divisi 1 2004 serta menjuarai Copa Indonesia sebanyak dua kali pada 2005 dan 2006. Namun ia menegaskan bahwa akan bersikap profesional sebagai pelatih PSS Sleman dan bertekad untuk memutus torehan rekor Arema FC yang tidak terkalahkan dalam 15 laga terakhir. 

“Ini profesional, pada saat dulu jadi pemain tentu sudah berbeda saat jadi pelatih. Jadi ini kerjaan yang menuntut profesionalisme,” tutur pelatih berusia 48 tahun.

“Jadi motivasi buat kami ya untuk menambah kekalahan Arema, ini sangat menjadi motivasi bagi kami. Untuk antisipasi memang saat ini sampai pekan 19, salah satu tim terkuat favorit juara adalah Arema, ini motivasi buat kami,” sambungnya.

I Putu Gede pun meminta Bagus Nirwanto dkk untuk mewaspadai permainan Arema FC yang banyak mengandalkan kolektifitas tim. Ia menegaskan seluruh skuat Super Elang Jawa sudah siap untuk menghadapi pertandingan dan berharap hasil positif saat melawan Persiraja Banda Aceh lalu bisa kembali berlanjut saat menghadapi Arema FC.

“Secara umum PSS sudah siap untuk pertandingan pekan ke 19, apalagi lawan kita Arema. Kami sudah siap, segala kemungkinan sudah kita atasi semua,” tandas eks pelatih Persekat Tegal. (lib)