Tanpa Tiga Pemain, Persib Coba Pertahankan Papan Atas
Foto : Para pemain Persib (lib)

Denpasar, HanTer - Persib Bandung akan tampil tanpa tiga pemain penting melawan Bali United FC di pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2021/2022, Kamis (13/1) malam. Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, dan Marc Klok, ketiganya harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. 

Robert Alberts selaku pelatih, sudah menyiapkan sosok pengganti. Tentu Persib masih memiliki Dedi Kusnandar dan Abdul Aziz di sektor gelandang. Victor Igbonefo yang baru kembali dari Timnas Indonesia dipastikan akan diandalkan di sektor pertahanan. 

“Mereka semua terkena larangan bermain. Mungkin kembali mendapat kartu kuning yang tidak perlu dan kami tentunya harus menyusun ulang komposisi pemain di pertandingan nanti dan kami harus menerimanya. Kami bisa memastikan semuanya bisa mengisi tempat yang ditinggalkan dan mereka harus siap untuk bermain,” ungkap Robert Alberts.

Menghadapi Bali United akan sangat berat bagi Persib. Meski bermain bukan di Stadion Kapten I Wayan Dipta (kandang Bali United), namun akan terasa bermain sebagai tamu bagi Persib. Serdadu Tridatu akan mengerahkan permainan terbaik untuk mengalahkan Persib, Robert menginstruksikan pemain untuk fokus dan waspada. 

“Mereka (Bali United) bermain di Bali dan tentu saja akan mengerahkan segenap kemampuan karena bermain di rumah sendiri. Kami sudah siap itu, kami siap mendapat apa yang kami mau, kami ingin terus berada di atas,” kata Robert. 

Penggawa Persib mencoba tak terpengaruh dengan situasi tersebut, karena tekad tim adalah mempertahankan posisi mereka tetap berada di papan atas klasemen. BRI Liga 1 memasuki pekan ke-19 ini punya tiga tim yang punya poin sama di puncak klasemen dengan 37 poin, selain Persib ada Bhayangkara FC dan Arema FC. Persaingan menuju juara sengit. 

“Kami respek kepada Bali United dari berbagai aspek karena mereka tim yang terorganisir, memiliki kualitas pemain yang bagus dan klub yang diatur dengan baik. Tapi kami berada di sini untuk menunjukkan kami berkembang sebagai tim dan Persib ialah salah satu kandidat untuk menjadi juara,” sebut Robert. (lib)