Pelatih Fastron Optimis Mampu Tundukkan Popsivo Polwan di Laga Lanjutan Proliga 2022
Foto : Laga Jakarta Pertamina Fastron saat mengantongi kemenangan 3-0 atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia di pembuka Proliga 2022 lalu.

Jakarta, HanTer - Tim voli putri Jakarta Pertamina Fastron akan menghadapi Jakarta Mandiri Popsivo Polwan pada seri kedua putaran pertama yang akan berlangsung di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (14/1/2022). Sedangkan di bagian putra, Surabaya Bhayangkara Samator berjumpa Jakarta BNI 46.

Octavian, selaku pelatih tim putri Jakarta Pertamina Fastron mengaku optimis jika tim asuhannya akan mampu mengatasi rivalnya sesama tim ibukota itu.

"Saya akan memanfaatkan kelemahan Popsivo di bola-bola receive. Makanya anak-anak akan saya instruksikan menyerang sejak dari servis," ujar Octavian, saat dihubungi Kamis (13/1/2022).

Menurut dia, kelemahan Popsivo itu diketahui saat tim milik Polisi itu menghadapi Bandung Bank bjb Tandamata, Minggu (9/1/2022) pekan lalu. Pada laga itu, juara bertahan itu takluk dari Bank bjb 2-3.

"Kalau kita menyerang dari servis, otomatis bola berikutnya tidak jalan. Karena setter Popsivo, Guedpard Pornpurn tidak bisa mengalirkan bola. Sehingga serangan mereka tidak jalan juga," tandas Ook, demikian biasa dia disapa.

Sementara itu, asisten pelatih Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, Niko Dwi Purwanto mengakui kelemahan timnya saat melawan Bank bjb pekan lalu di bola-bola receive. "Kita siapkan menghadapi Pertamina dengan berlatih bola-bola yang tidak bagus. Dengan begitu kita bisa melakukan serangan balik," tukas Niko.

Diakuinya, Pertamina punya kelebihan dengan dua pemain asing yakni Niverka Dharnelis Marte Vrica dan Prisilla Altagracia Rivera Brens. "Sedangkan kita baru satu pemain asing, Guerdpard Pornpurn," tambah Niko.

Tim asuhan pelatih asal Thailand, Chamnan Dokmai, sudah dua kali berlaga di kompetisi yang berlangsung tanpa penonton itu. Di laga pembuka, Amalia Fajrina Nabila dkk. menang dari Jakarta Elektrik PLN 3-2 dan kalah dari Bandung Bank bjb Tandamata 2-3.