Diaz Melesat ke Semifinal Usai Tumbangkan Eks Pelatnas di Seleknas PBSI 2022
Foto : Iqbal Diaz Syahputra

Jakarta, HanTer - Wakil DKI Jakarta, Iqbal Diaz Syahputra berhasil mengamankan satu tiket babak semifinal Seleksi Nasional (Seleknas) PBSI 2022 sektor tunggal dewasa putra. Hasil itu ia dapat usai menang atas wakil Jawa Tengah yang merupakan eks pelatnas, Muh. Asqar Harianto dalam pertandingan dua gim langsung dengan skor 22-20 dan 21-11 pada babak perempatfinal yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (13/1/2022).

Gim pertama berjalan cukup seru, kejar-mengejar angka terjadi sejak awal laga. Diaz yang sempat tertinggal akhirnya mampu mencuri kemenangan. Di gim kedua, Diaz yang bermain lebih sabar akhirnya memenangkan pertandingan seiring menurunnya kondisi sang lawan.

"Di gim pertama kami sama-sama masih tegang dan mencari-cari permainan. Saya sempat ketinggalan juga tapi coba tetap yakin karena belum poin 21 dan akhirnya bisa menang. Lalu di gim kedua, lawan sudah kelihatan menurun kondisinya jadi saya coba bermain sabar dan tidak banyak mati sendiri saja," ucap Diaz setelah pertandingan.

Punya peluang besar bergabung ke pelatnas, Diaz mengaku tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu. Ia bertekad mengerahkan seluruh kemampuan di sisa dua laga yang menentukan. Yaitu babak semifinal dan final.

Di babak semifinal. Diaz akan menantang sesama wakil DKI Jakarta, Muhammad Rafi Zafran Ferary. Di laga lain dipertandingkan Aria Dinata (DKI Jakarta) melawan Alfito Pringgo Yudanto (Kalimantan Selatan).

"Sebelum main, yang penting selalu ada keyakinan dan motivasi untuk bergabung di tim nasional jadi untuk besok saya harus lebih sabar dan yakin lagi dari awal. Targetnya pasti mau juara dan mau masuk pelatnas tapi saya mau fokus satu pertandingan demi satu pertandingan dulu dengan selalu mengeluarkan semua kemampuan terbaik," tutur Diaz.