Bali United Jaga Asa Juara Usai Raih Dua Kemenangan Beruntun
Foto : Para pemain Bali United (ilustrasi/lib)

Denpasar, HanTer - Bali United FC mengamankan tiga poin dari tim papan atas Persib Bandung di laga lanjutan pekan 19 BRI Liga 1 2021/2022. Gol semata wayang Stefano Lilipaly di babak pertama mampu dipertahankan Serdadu Tridatu di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Kamis (13/1). Kemenangan ini mampu memangkas jarak poin Bali United bersaing menuju tahta juara. 

Walau tanpa didampingi pelatih kepala Stefano Cugurra, asisten pelatih Bali United Yogie Nugraha bisa mengemban tugas dengan baik. Ia mensyukuri kemenangan timnya, tentu tidak lepas dari kerja keras pemain serta dukungnan doa para fans dari Bali United Semeton Dewata. 

"Terima kasih kepada Allah, karena Tuhan memberi rezeki kemenangan terbaik, terima kasih juga kepada pemain saya mereka bekerja keras menjalankan taktik sesuai dengan yang kita inginkan, terima kasih kepada Semeton karena berkat doa mereka kita diberikan kemenangan," kata Yogie.

Yogie menangani Bali United di tiga pertandingan terakhir. Ia bisa membawa Bali United bangkit. Ketika awal Januari ini mereka dikandaskan Persebaya Surabaya, lalu bangkit di laga lanjutan melawan PS Barito Putera, dan kali ini menjungkalkan salah satu favorit juara Persib Bandung. 

Kunci dari dua kemenangan terakhir menurut Yogie adalah evaluasi. Ia berkomunikasi dengan Cugurra Teco yang tengah mengupgrade lisensi kepelatihannya. Banyak hal-hal kecil yang diperbaiki agar pemain bisa meminimalisir kesalahan-kesalahan yang tidak penting. 

“Yang pasti kita waktu lawan Persebaya, jujur saya sebenarnya enggak mau lihat ke belakang, yang sudah ya sudah selesai, enggak perlu kita bahas lagi. Kalau kalah ya kalah dan itu kesalahan saya. Yang kita lakukan di tim, kita menang evaluasi, kalah, seri, menang kita evaluasi, dan sekarang kita menang kita syukuri,” papar Yogie. (lib)