Preview Man City vs Chelsea; Momentum The Blues Pangkas Poin
Foto : Pertemuan kedua klub tahun lalu (ilustrasi/ist)

Manchester, HanTer - Kemenangan wajib dipetik Chelsea saat bertandang ke markas Manchester City. Kedua kesebelasan akan berduel pada pekan ke-22 di Etihad Stadium, Sabtu (15/1/2022) malam WIB.

Memang, posisi Chelsea yang berstatus sebagai tamu cukup menyulitkan mereka untuk mencuri tiga angka di markas Manchester City. Akan tetapi, tidak ada pilihan lain bagi tim asuhan Thomas Tuchel selain menang.

Pasalnya kemenangan akan membuka kembali kans mereka memanaskan persaingan meraih gelar juara. Raihan tiga angka, selain menghambat laju Manchester City, juga akan memangkas jarak poin antar keduanya.

Saat ini The Blues, julukan Chelsea, bercokol di urutan dua dengan mengemas 43 poin dari 21 laga yang telah dilalui. Sedangkan rivalnya, Manchester City masih nyaman di puncak klasemen. Mereka unggul 10 poin.

Adapun kemenangan yang dipetik Chelsea di markas City akan memangkas jarak menjadi tujuh poin saja. Namun lain cerita bila skuad Tuchel menelan kekalahan. Hal itu justru kian memperbesar sekaligus mempercepat asa City mempertahankan gelar juara Premier League musim ini.

Berikutnya, kekalahan turut mengancam posisi Chelsea. Mereka terancam lengser ke urutan tiga, andai dipertandingan lain, Liverpool mampu menaklukkan Brentford di Anfield Stadium, sehari berselang atau Minggu (16/1/2022).

Menyikapi panasnya persaingan ketiga klub, Tuchel selaku juru taktik pun tak akan tinggal diam. Pelatih asal Jerman tengah menyiapkan skema khusus untuk menumbangkan The Citizens, julukan Man City.

Ia pun telah memiliki dua opsi, yakni bermain menyerang untuk memburu gol kemenangan, atau fokus memperkuat lini pertahanan jika City tampil lebih impresif.

"Jika masuk akal dan menurut kami masuk akal, kami bisa melihat situasinya," kata Tuchel saat ditanya apakah akan memakai tiga atau empat bek saat menghadapi Manchester City, seperti dikutip Football London.

"Yang jelas tim ini dalam kondisi sangat baik. Penghargaan penuh untuk mereka bahwa mereka terbuka untuk melakukan beberapa penyesuaian yang memberi kami lebih banyak opsi dan mungkin membuat kami sedikit lebih tidak terduga," tukasnya.

JADWAL PERTANDINGAN
HARI/TGL: Sabtu, 15 Januari 2022
WAKTU: 19.30 WIB
LIVE: -
TEMPAT: Etihad Stadium