Tidak Berdasar Menilai Pak Din Radikal
Foto :

Assalamu Alaikum Wr.Wb 
 
Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan taufiq, hidayah serta kesehatan kepada kita semua sehingga kita dapat menjalankan perintah-perintah-Nya. Amien

Berkaitan dengan info pelaporan Prof Dr Muhammad Sirajuddin Syamsuddin MA (Pak Din) Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah (1989-1993), Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah (20052015) yang menuduh Pak Din Radikal, ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) oleh kelompok yang melaporkan. Markas Besar KOKAM Nasional bersikap sbb:

1.    Menuduh Pak Din Radikal adalah tindakan yang tanpa dasar. Organisasi yang pernah dipimpin Pak Din, seperti Pemuda Muhammadiyah dan induknya Muhammadiyah jelas-jelas organisasi yang moderat dan punya jasa yang besar bagi bangsa ini. Pak Din sejak kuliah sudah menjadi aktivis Muhammadiyah

2.    Pak Din adalah Cendekiawan Muslim dengan gelar Guru Besar Hubungan Internasional di Fisip UIN Syarif Hidayatullah. Pemikiran dan aksi beliau dalam membangun moderasi Islam di dunia Internasional mendapatkan pengakuan Internasional. Tidak ada pemikiran dan aksi Pak Din yang menjurus kepada tindakan radikal.

3.    Kalau Pak Din akhir-akhir ini melontarkan kritikan kepada penguasa, tentu didasarkan atas panggilan keimanan, keilmuan dan tanggung jawab kebangsaan. Bapak Presiden pun terbuka terhadap masukan dan kritikan.

4.    Berkaitan dengan hal ini Markas Besar KOKAM Nasional menyampaikan bahwa tuduhan tersebut salah alamat dan meminta untuk mencabut aduan ke KASN.

Demikian pernyataan sikap Markas Besar KOKAM Nasional. Semoga Allah SWT memberi kita kemudahan atas apa yang kita laksanakan. 
 
Wassalamu Alaikum Wr.Wb

-Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto
-Komandan Nasional KOKAM PP Pemuda Muhammadiyah, Zainuddin
-Sekertaris Bidang KOKAM PP Pemuda Muhammadiyah, Iwan Setiawan