Para Sahabat Aktivis 77-78 Ucapan Selamat Ulang Tahun Kepada Rizal Ramli
Foto :

10 Desember 2021

Sebagai aktivis Pergerakan 77-78 kita sadari ketertinggalan Indonesia cukup jauh dibanding dengan Negara yang 50 tahun yang lalu lebih miskin dari Indonesia seperti RRC dan Malaysia, faktanya kini jauh melesat dalam segala hal dari Indonesia, salah satu penyebabnya masalah kepemimpinan nasional, setelah 7 kali berganti belum di karunia pemimpin berkarakter, problem solver seperti  Deng Xiao Ping dan Mahathir.
 
Ada sahabat kita aktivis pergerakan 77-78 menjadi  tokoh nasional Dr. Rizal Ramli mempunyai kualifikasi yang sangat menonjol, walaupun yatim piatu sejak umur 7 tahun mampu manjadi tokoh nasional dengan jabatan strategis di pemerintahan di era Gus Dur dengan segudang prestasi, juga sebentar pada  era Jokowi,  karena keberpihakannya  yang tinggi kepada rakyat tidak disenangi oleh oligarki sehingga di berhentikan. 

Namun seperti yang kita ketahui sejak sesama aktivis, pandangan kritis dan kinerja, serta keberpihakannya kepada rakyat dan bangsa tidak berubah baik diluar maupun didalam kekuasaan. Bangkrutnya BUMN strategis  seperti Garuda, PLN dgn listrik 35.000 Mega, sudah diperkirakan oleh RR bahkan ketika itu sempat menjadi heboh di kabinet, dan oleh media oligarki RR diserang, disebabkan oleh suap dan masalah manajemen keuangan, menimbulkan utang yang besar, membuat BUMN tersebut terancam bangkrut, semua menjadi kenyataan.  

Sebagai sahabat kita mengetahui dan paham betul siapa Rizal Ramli, cerdas,  amanah, berpengalaman, punya kemampuan dengan track record bersih, ber integritas sejak menjadi aktivis sampai sekarang. 

Sahabat kita RR mempunyai konsep dan solusi bagaimana membawa Negara Indonesia mengejar ketertinggalan bangsa secara cepat, dan punya keyakinan jika sebagai Presiden mampu  mengatasi semua kebobrokan baik ekonomi, politik dan pembangunan yang ugal-ugalan oleh pemerintahan sebelumnya,  merubah Demokrasi Kriminal menjadi Demokrasi yang amanah.  

Sebagai sahabat kita mendukung sepenuhnya. Karena Indonesia harus keluar dari jebakan hutang dan menutup pintu bagi penjajahan gaya baru, dengan jaringan dengan para tokoh dan pemimpin dunia yang dipunyai RR, kita yakin Indonesia akan dihormati dan tidak lagi dipandang sebelah mata oleh pemimpin Negara lain di dunia. Momennya sekarang ini, saat Indonesia sedang terpuruk disegala bidang, RR harus mengabdi sebagai pemimpin, menakhodai Indonesia melewati badai. Rizal Ramli resmi menjadi Dewan Pakar Khittah NU khittah 1926

Memang jalan yang berat apalagi adanya ambang batas PT20%, menyebabkan oligarki berkuasa mengajukan calon sesuai dengan kepentingan oligarki. Namun secara perjuangan hukum dan desakan politik, dimana semua kalangan sudah menyuarakan dan memperjuangkan agar ambang batas pencapresan (Presidential Treshold) menjadi nol persen. 

Memudahkan bagi banyaknya muncul pasangan capres, tidak lagi ditentukan oligarki yang ujungnya menjadi boneka oligarki. Semoga akan menjadi kenyataan. Kalau itu terjadi, kita para sahabat percaya dan diserahkan sepenuhnya kepada RR sebagai tokoh nasional mempunya jaringan yang luas keseluruh pimpinan partai, untuk mendapatkan dukungan partai .

Berdasarkan pertemuan yang saya (Tito Roesbandi) undang beberapa teman-teman 77-78 baik yang bisa hadir dan berhalangan dan menyatakan bersedia menjadi pemrakasa tgl 8 Desember 2021 untuk membentuk jaringan dengan tujuan mendukung Dr. Rizal Ramli menjadi pemimpin bangsa 2024-2029 dan disepakati dengan nama KOMITE PEDULI INDONESIA (KPI)

Bandung , 10 Desember 2021 

1.  Tito Roesbandi
2 . Elyan V Hakim
3.  Helmansyah
4.  Ernawan
5.  Haerul Subki
6.  Sjam Syoelbachri
7.  Hikmat Abidin
8.  Indra Adil
9.  Syafril Sjofyan
10. Ida Farida M
11. Etty Koerniasih