PT. Roatex Indonesia Pemenang Lelang MLFF di Jalan Tol

Alee
PT. Roatex Indonesia Pemenang Lelang MLFF di Jalan Tol

Jakarta, HanTer - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat telah menunjuk PT. Roatex Indonesia Toll System sebagai pemenang lelang untuk menjadi Badan Usaha Pelaksana Sistem Transaksi Tot Nontunai Nirsentuh Berbasis Multilane Free Flow (MLFF) di Jalan Tol. 

Hal ini sesuai Surat Penetapan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia No. PB.02.01-Mn/132 tanggal 27 Januari 2021. Sebagaimana telah diumumkan sebelumnya dalam kegiatan market sounding tanggal 11 Maret 2020, teknologi ultimit yang digunakan untuk pelaksanaan MLFF adalah Global Navigation Satellite System (GNSS).

Berdasarkan hal tersebut di atas, pelaksanaan POC Teknologi ETC Berbasis Nirsentuh/MLFF di Jalan Tot yang mengacu pada surat kami sebelumnya nomor : BM.07.01- P/280 tanggal 20 Juni 2019 perihal Penyampaian Laporan Pelaksanaan Proof of Concept (POC) Teknologi Electronic Toll Collection (ETC) Berbasis Nirsentuh / MLFF di Jalan Tot dinyatakan selesai. 

Dalam surat yang ditandatangani Kepala BPJT Prof Dr Techn, Ir. Danang Parikesit M.Sc disebutkan, Badan Usaha Jalan Tol untuk menghentikan pelaksanaan POC tersebut dan mendukung pelaksanaan MLFF di jalan tol yang akan dilaksanakan oleh pemerintah melalui PT Roatex Indonesia Toll System.

Tembusan surat disampaikan kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Sekretaris Jenderal, Kementerian PUPR, Direktur Jenderal Bina Marga, Kementerian PUPR, dan Para Anggota Badan Pengatur Jalan Tol.

#Tol   #jasamarga   #rfid