Maaf... Kali Ini Prabowo Kalahkan Joko Widodo

us
Maaf... Kali Ini Prabowo Kalahkan Joko Widodo


Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengalahkan Presiden Joko Widodo. Hal itu terungkap dari hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Kedai Kopi (Kelompok kajian dan Diskusi Publik Indonesia) yang dirilis Senin.

Survei melibatkan 1.260 responden dengan pertanyaan yaitu: siapa sosok yang paling pantas menjadi presiden pada Pilpres 2024 mendatang?. 

Hasilnya, Prabowo Subianto berada di peringkat pertama dengan dukungan 24,5 persen. Diikuti nama Joko Widodo yang mendapat dukungan 18,5 persen. Setelah itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berada di urutan ketiga dengan perolehan dukungan 16 persen dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di urutan keempat dengan dukungan suara 13,3 dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di urutan kelima dengan dukungan 12,5 persen.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendapat dukungan 6,6 persen, Menteri Sosial Tri Rismaharini didukung 4,4 persen  suara, Agus Harimurti Yudhoyono  mendapat dukungan 1,4 persen, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama mendapat dukungan 0,6 persen, Susi Pudjiastuti 0,5 persen, Gatot Nurmantyo, 0,2 persen dan Puan Maharani juga mendapat dukungan 0,2 persen.

Survei digelar pada 29-4 April 2021 dengan menggunakan metode telesurvei ditujukan kepada responden  dari 34 provinsi di Indonesia.(us)