BPJAMSOSTEK Mangga Dua Gelar Sosialisasi dan Buka Puasa Bersama Perusahaan Binaan

Arbi
BPJAMSOSTEK Mangga Dua Gelar Sosialisasi dan Buka Puasa Bersama Perusahaan Binaan
Sosialisasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada perusahaan peserta kategori platinum, Senin (27/4/2021).

Jakarta, HanTer - BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kantor Cabang Jakarta Mangga Dua menggelar sosialisasi Manfaat dan Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada perusahaan peserta kategori platinum.

Sosialisasi yang berlangsung pada Senin (26/4/2021) itu juga diakhiri dengan kegiatan buka puasa bersama karyawan BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Mangga Dua di Rumah Makan Telaga Sampieren Ancol, Jakarta Utara.
 
Kepala Kantor Cabang (Kakacab) BPJAMSOSTEK Jakarta Mangga Dua, Yudi Admiral menjelaskan, kegiatan sosialisasi sekaligus buka puasa bersama itu dihadiri oleh 25 orang perwakilan perusahaan platinum binaan BPJAMSOSTEK Jakarta Mangga Dua.

“Kegiatan ini berguna untuk menjalin silaturahmi dengan perusahaan peserta dan mitra kerja BPJAMSOSETK, serta menggali potensi tenaga kerja BPU (Bukan Penerima Upah) melalui program GN Lingkaran (Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan),” kata Yudi Admiral dalam keterangannya, Selasa (27/4/2021).

Program Gerakan Nasional Peduli Pekerja Rentan (GN Lingkaran), merupakan sebuah program crowdfunding yang mengakomodasi donasi Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan ataupun sumbangan individu untuk membantu para pekerja rentan agar terlindungi program BPJS Ketenagakerjaan. 

Melalui Program GN Lingkaran, Yudi Admiral mengimbau kepada seluruh perwakian perusahaan yang hadir agar dapat memberikan CSR kepada asisten rumah tangga atau tenaga kerja bukan penerima upah di lingkungan sekitar.

Meski menerapkan protokol kesehatan ketat, kegiatan kali ini tetap berlangsung meriah dan antusias. Terlebih, dengan adanya sesi pemberian doorprize kepada peserta yang hadir. 

Dalam acara tersebut, juga diadakan sesi tanya jawab seputar program BPJS Ketenagakerjaan, banyak yang menanyakan langkah dan persyaratan untuk menjadi agen perisai, dengan syarat perisai yaitu KTP buku rekening, SIUP dan mengisi formulir.

“Terimakasih atas kehadiran bapak/ibu perwakilan perusahaan, kami berharap agar hubungan antara perwakilan perusahaan dan pembina dapat berjalan dengan lancar,” pungkas Yudi.