#Iran

  • Militer Iran Mulai Latihan di Pantai Makran
    Selasa, 19 Januari 2021 - 20:59 WIB

    Militer Iran Mulai Latihan di Pantai Makran

    Angkatan Darat Iran telah meluncurkan latihan baru untuk menilai kesiapan tempur unit militernya serta kecepatan penempatan mereka dari wilayah teritorial ke zona misi.

  • Iran Latihan Militer Besar-besaran Uji Rudal dan Drone
    Jumat, 15 Januari 2021 - 21:49 WIB

    Iran Latihan Militer Besar-besaran Uji Rudal dan Drone

    Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) telah memulai latihan militer besar-besaran di Iran tengah, di mana ia menguji rudal balistik dan drone tempur terbaru. Putaran pertama latihan, dengan nama sandi Nabi Agung 15, diadakan dengan peluncuran massal rudal balistik darat-ke-darat dan operasi oleh pesawat pembom tempur, pada hari Jumat (15/1/2021).

  • Iran Amati Pergerakan AS Di Teluk Persia
    Senin, 04 Januari 2021 - 19:19 WIB

    Iran Amati Pergerakan AS Di Teluk Persia

    Teheran mengatakan sedang mengamati dengan cermat pergerakan Amerika Serikat di Timur Tengah, sehari setelah Pentagon memerintahkan kapal induk Amerika untuk tetap berada di wilayah tersebut.

  • Iran Minta Dalang Pembunuhan Soleimani Diseret Ke Pengadilan
    Minggu, 03 Januari 2021 - 23:37 WIB

    Iran Minta Dalang Pembunuhan Soleimani Diseret Ke Pengadilan

    Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Saeed Khatibzadeh mengatakan bahwa aparat diplomatik Iran tidak akan berhenti sampai mereka yang bertanggung jawab atas pembunuhan Letnan Jenderal Qassem Soleimani dibawa ke pengadilan.

  • Anggota Parlemen Iran Kutuk Sanksi Ilegal AS
    Minggu, 27 Desember 2020 - 21:31 WIB

    Anggota Parlemen Iran Kutuk Sanksi Ilegal AS

    Para anggota parlemen di parlemen Iran mengecam sanksi ilegal AS terhadap Universitas Internasional Al-Mustafa, sebuah lembaga studi agama yang berbasis di kota suci Qom.

  • Rouhani: Gedung Putih Halangi Upaya Iran Impor Vaksin dan Obat-obatan
    Rabu, 09 Desember 2020 - 20:33 WIB

    Rouhani: Gedung Putih Halangi Upaya Iran Impor Vaksin dan Obat-obatan

    Presiden Hassan Rouhani mengecam mitranya dari AS, Donald Trump, karena menghambat pembelian peralatan medis dan vaksin Iran yang diperlukan untuk memerangi pandemi virus Corona, dengan mengatakan tim "jahat" di Gedung Putih bahkan tidak mengampuni orang tua dan orang cacat dari tindakan kejam.

  • Iran Putuskan Membangun Kembali Suriah yang Dilanda Perang
    Selasa, 08 Desember 2020 - 22:30 WIB

    Iran Putuskan Membangun Kembali Suriah yang Dilanda Perang

    Republik Islam bertekad untuk melanjutkan kerja sama dengan Suriah dalam pembangunan kembali negara yang dilanda perang itu. Hal tersebut digemakan Menteri Pertahanan Iran Brigjen Amir Hatami, saat melakukan pertemuan dengan mitranya dari Suriah, Menlu Faisal al-Mekdad, di Teheran, Selasa (8/12/2020), sekaligus memberikan selamat kepadanya atas pengangkatannya sebagai menteri luar negeri Suriah.