#banjir

  • Antisipasi Banjir Jakarta, 7 Ribu Personel Gabungan Disiagakan
    Jumat, 16 November 2018 - 15:37 WIB

    Antisipasi Banjir Jakarta, 7 Ribu Personel Gabungan Disiagakan

    Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis, mengatakan, pihaknya bersama TNI dan Pemprov DKI telah menyiapkan sebanyak 7.000 personel untuk mengatasi banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya saat memasuki penghujan.

  •  Cegah Grogol Terendam;  DKI Tambah Tiga Pompa
    Selasa, 13 November 2018 - 22:22 WIB

    Cegah Grogol Terendam; DKI Tambah Tiga Pompa

    Penambahan tiga pompa stasioner di Stasiun Pompa Kyai Tapa difungsikan untuk mencegah wilayah Jalan Letjen S. Parman, Grogol Petamburan Jakarta Barat terendam banjir. Operator Stasiun Pompa Kyai Tapa, Yuli Sunarto pada Selasa mengungkapkan, ada penambahan tiga pompa stasioner berdaya besar milik Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta yang telah terpasang di lokasi tersebut.

  • Ribuan Jiwa Terdampak  Luapan Kali Sunter
    Selasa, 13 November 2018 - 11:00 WIB

    Ribuan Jiwa Terdampak  Luapan Kali Sunter

    Ribuan jiwa di dua Kelurahan yakni Cipinang Melayu dan Cipinang Muara, terdampak genangan dari luapan aliran Kali Sunter.

  • Gubernur DKI Monitor  Kawasan Rawan Banjir
    Senin, 12 November 2018 - 21:30 WIB

    Gubernur DKI Monitor  Kawasan Rawan Banjir

    Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengatakan saat ini ada lebih dari 30 titik rawan banjir yang dimonitor secara intensif oleh Dinas Sumber Daya Air (SDA).

  • BNPB Minta Waspada Banjir, Longsor dan Puting Beliung
    Kamis, 08 November 2018 - 10:21 WIB

    BNPB Minta Waspada Banjir, Longsor dan Puting Beliung

    Banjir yang terjadi di Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Pangandaran menyebabkan 498 kepala keluarga dari enam desa di tiga kecamatan di Tasikmalaya terkena dampak, sedangkan di Pangandaran melanda 602 kepala keluarga dari sembilan desa di enam kecamatan.

  • Pemprov Didesak Tuntaskan Penanganan Banjir Ibukota
    Rabu, 31 Oktober 2018 - 14:09 WIB

    Pemprov Didesak Tuntaskan Penanganan Banjir Ibukota

    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) menuntaskan program penanganan banjir di Ibukota. Hal tersebut perlu dilakukan, mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan.

  • Jakarta Diguyur Hujan, 26 Lokasi Rawan Banjir
    Senin, 29 Oktober 2018 - 12:08 WIB

    Jakarta Diguyur Hujan, 26 Lokasi Rawan Banjir

    Jakarta mulai diguyur hujan. Seperti tahun sebelumnya, sebagian wilayah  ibukota dilanda banjir. Guna mengantisipasi terjadinya genangan maupun banjir selama berlangsungnya musim hujan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI terus melakukan berbagai upaya. Dari hasil pemetaan terdapat 26 titik lokasi rawan genangan (banjir) berdasarkan genangan yang berulang selama 2017-2018.