#ektp

  • Pembuat E-KTP Palsu di Jakarta Utara Tak Berkutik Diringkus Polisi
    Jumat, 11 September 2020 - 16:55 WIB

    Pembuat E-KTP Palsu di Jakarta Utara Tak Berkutik Diringkus Polisi

    Polisi berhasil meringkus lima tersangka pembuat E-KTP palsu, yang menjalankan operasinya di Jalan Raya Tipar Cakung, Semper Barat, Cilincing, Jakarta utara, pada Selasa 7 Juli 2020. Kelima tersangka adalah DWM, (45), I alias C (40), E alias A (42), MS (23) dan IA (41).

  • Bogor Siap Distribusikan Puluhan Ribu E-KTP Warga
    Minggu, 09 Februari 2020 - 23:39 WIB

    Bogor Siap Distribusikan Puluhan Ribu E-KTP Warga

    Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor siap mendistribusikan sebanyak 52.054 kartu tanda penduduk elektronik atau E-KTP milik warga Kota Bogor yang telah diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor.

  • Sidang e-KTP, Fungsi Ketua Konsorsium PNRI Hanya Administratif
    Selasa, 17 September 2019 - 15:02 WIB

    Sidang e-KTP, Fungsi Ketua Konsorsium PNRI Hanya Administratif

    Sidang dugaan korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) dengan terdakwa Markus Nari memasuki babak baru. Dalam sidang yang digelar Rabu(11/9/2019) lalu terungkap bahwa posisi Ketua Konsorsium PNRI dalam proyek e-KTP ternyata berfungsi administratif yakni hanya sekedar tanda tangan mewakili anggota konsorsium untuk berhubungan dengan kementerian.

  • FITRA Yakin KPK Berani Menetapkan Tersangka Baru Kasus Korupsi e-KTP
    Rabu, 14 Agustus 2019 - 17:59 WIB

    FITRA Yakin KPK Berani Menetapkan Tersangka Baru Kasus Korupsi e-KTP

    Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA), Misbah Hasan mendukung upaya Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terus mengembangkan kasus korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP).

  • CBA: KPK Harus Tetapkan Tersangka Baru Kasus e-KTP
    Selasa, 13 Agustus 2019 - 13:49 WIB

    CBA: KPK Harus Tetapkan Tersangka Baru Kasus e-KTP

    Direktur Center for Budget Analisyst (CBA) Uchok Sky Khadafi menyebut, saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mulai banyak takut, dibandingkan beraninya untuk memberantas korupsi. Tidak heran kasus korupsi proyek pengadaan Kartu Tanda Penduduk berbasis elektronik (e-KTP) yang terkesan karena tidak ada tersangka baru dalam kasus yang merugikan negara Rp2,3 triliun dari nilai proyek Rp5 triliun.

  • Isu e-KTP WNA Sudah Meresahkan Masyarakat
    Rabu, 27 Februari 2019 - 11:35 WIB

    Isu e-KTP WNA Sudah Meresahkan Masyarakat

    Pengamat politik dari Lembaga Kajian dan Analisa Sosial (LeKAS) Karnali Faisal mengatakan, maraknya informasi terkait e-KTP dimiliki warga asing karena pemerintah kurang peka tentang persoalan database kependudukan. Walaupun saat ini KPU telah melaporkan kasus tersebut ke polisi. Namun informasi yang telah beredar, WNA pemegang e-KTP itu juga terdaftar dalam DPT sehingga membuat resah dan geger masyarakat

  • AM PPKH Desak KPK Buka Kembali Penyidikan Rudy Alfonso di Kasus e-KTP
    Selasa, 12 Februari 2019 - 13:05 WIB

    AM PPKH Desak KPK Buka Kembali Penyidikan Rudy Alfonso di Kasus e-KTP

    Aliansi Masyarakat dan Para Pembela Keadilan Hukum (AM PPKH) yang terdiri dari warga masyarakat dan beberapa advokat Jakarta, menyambangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (11/2/2019) siang. Kedatangan mereka ke KPK dalam rangka mewujudkan partisipasi masyarakat terhadap pemberantasan korupsi yang selama ini dilakukan KPK.