#kementan

  • Ditjen PSP Kementan akan Pasang GPS di Alsintan
    Sabtu, 26 Januari 2019 - 15:50 WIB

    Ditjen PSP Kementan akan Pasang GPS di Alsintan

    Direktorat Jendral Prasarana dan Sarana Pertanian (Ditjen PSP) Kementerian Pertanian (Kementan) terus berupaya mengoptimalkan pemanfaatan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) kepada kelompok tani (poktan/gapoktan). Salah satunya akan meng-install global positioning system - GPS Tracking System pada Alsintan.

  • Curah Hujan Tinggi, Kementan Dorong Petani Ikut Asuransi Pertanian
    Sabtu, 26 Januari 2019 - 12:58 WIB

    Curah Hujan Tinggi, Kementan Dorong Petani Ikut Asuransi Pertanian

    Curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir mengancam pertanian mengalami kebanjiran. Di sejumlah daerah bahkan sudah mengalaminya. Kementerian Pertanian (Kementan) terus memantau dan siap melakukan penanganan.

  • Santri Tani Milenial, Cetak Petani Muda Berintegritas dan Bermoral
    Jumat, 25 Januari 2019 - 15:22 WIB

    Santri Tani Milenial, Cetak Petani Muda Berintegritas dan Bermoral

    Guna mentransformasikan pengetahuan bidang pertanian kepada para generasi muda dan santri, Kementrian Pertanian (Kementan) bekerjasama dengan pondok pesantren yang berada di wilayah Tasikmalaya menyelenggarakan pelatihan pemanfaatan alat mesin pertanian (alsintan) yang diikuti oleh puluhan santri di Kabupaten Tasikmalaya. Program ini juga rencananya akan diadakan di seluruh pesantren di Jawa Barat.  

  • Kementan Terus Upayakan Cetak Sawah Baru di Berbagai Daerah
    Kamis, 24 Januari 2019 - 17:20 WIB

    Kementan Terus Upayakan Cetak Sawah Baru di Berbagai Daerah

    Kementerian Pertanian (Kementan) tetap jalankan program cetak sawah baru meski tahun ini akan fokus optimasi lahan rawa. Realisasi cetak sawah baru dalam kurun waktu empat tahun terakhir tercapai 215.811 hektare di berbagai daerah. 

  • Jasindo dan Kementan Luncurkan Aplikasi SIAP, Digitalisasi Asuransi Pertamanya
    Rabu, 23 Januari 2019 - 16:20 WIB

    Jasindo dan Kementan Luncurkan Aplikasi SIAP, Digitalisasi Asuransi Pertamanya

    Perusahaan asuransi Jasindo bersama Kementerian Pertanian (Kementan meluncurkan aplikasi pendaftaran asuransi pertanian Sistem Indivasi Asuransi Pertanian (SIAP). Program digitalisasi menggunakan aplikasi IT diluncurkan di acara Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi (Rakorsin) Direktorat Prasarana dan Sarana (PSP) Kementan di Botani Square, Bogor, Rabu (23/1).

  • Gelar Rakorsin 2019, Ini 5 Kebijakan Prioritas Ditjen PSP
    Rabu, 23 Januari 2019 - 14:58 WIB

    Gelar Rakorsin 2019, Ini 5 Kebijakan Prioritas Ditjen PSP

    Direktorat Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP) Kementerian Pertanian (Kementan) tahun ini menetapkan 5 program Prioritas yang akan dijalankan. Program ini dibahas dalam Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi (Rakorsin) Tahun Anggaran 2019 yang digelar di Botani Square, Bogor, Rabu (23/1/2019).

  • Dampak Positif Mekanisasi Pertanian Bisa Dirasakan 5 Tahun Kedepan
    Rabu, 23 Januari 2019 - 14:11 WIB

    Dampak Positif Mekanisasi Pertanian Bisa Dirasakan 5 Tahun Kedepan

    Kesejahteraan petani terus menjadi perhatian Kementerian Pertanian (Kementan). Selain mewujudkan ketahanan dan swasembada pangan, juga terus dilakukan perbaikan infrastruktur dan penyediaan sarana usaha tani melalui mekanisasi pertanian.