Liga Spanyol

Hajar Atletico, Zidane: Ya Ampun Modric..Kross

yp
Hajar Atletico, Zidane: Ya Ampun Modric..Kross
Luca Modric, gelandang Real Madrid./instagram realmadrid

SPANYOL - Real Madrid bangkit dari keterpurukan dengan mengalahkan Atletico Madrid 2-0 di Stadion Alfredo Di Stefano, Minggu (13/12/2020) malam WIB. Pelatih Zinedine Zidane langsung melayangkan pujian bagi dua pemainnya. 

Madrid membuka kemenangan di menit 15 lewat gil Casemiro yang menanduk tendangan sudut Toni Kroos. Gol kedua merupakan gol bunuh diri usai tendangan Dani Carvajal mengenai tubuh kiper Jan Oblak lalu masuk ke gawangnya sendiri. Kemenangan ini juga menjadi kekalahan pertama Atletico yang ni ada di posisi puncak klasmen sementara La Liga dengan 26 laga tanpa kalah. 

Adalah Toni Kroos dan Luca Modric yang mendapat sanjungan sangat juru taktik. Kedua gelandang ini dinilai memberi permainan terbaik hingga membuat lawan kesulitan di lini tengah. 

"Benar kami mengalahkan mereka tapi kami melakukan banyak hal untuk bisa melakukannya. Kami cepat menganti permainan dan menemukan ruang diagonal," ucapnya dilaporkan Marca. 

"Luca Modric dan Toni Kroos, ya ampun, mereka brilian. Mereka luar biasa," Sambungnya. 

Meski dua pemain yang dipuji setinggi langit, namun Zidane juga menilai pemain lain berkontribusi baik. 

"Karim Benzema juga. Dan, Lucas Vazquez sangat fenomenal, Dani Carvajal, kapten kami Sergio Ramos, Raphael Varane. Semuanya bermain sangat baik," pujinya. 

Kemenangan ini membuat jarak dua klub sekota itu hanya terpisah tiga angka. Atletico ada di posisi puncak dengan 26 poin sedang Madrid di urutan tiga. (yp)