Menang 3 Kali Beruntun, Arteta ke Kieran Thierny: Fantastik

yp
Menang 3 Kali Beruntun, Arteta ke Kieran Thierny: Fantastik
Kieran Thierny merayakan gol yang dicetak ke gawang WBA./foto: instagram arsenal

INGGRIS - Arsenal menekuk West Bromwich Albion (WBA) 4-0 dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (3/1/2021) dini hari WIB. 

Kemenangan Arsenal dimulai  saat bek Kieran Thierny mencetak gol di menit23. Lewat aksi individu, ia mengecoh Daenel Fullong lalu merangsek ke kotak penalti untuk merobek gawang Johnstone dengan tembakan kaki kanan. 

Pemain 23 tahun ini juga punya andil di gol ke empat tim London utara ini. Ia memberi assist untuk gol yang dicetak Lacazette. 

Dua gol lain dicetak Bukayo Saka di menit 28 dan Lacazette di menit 60.

Manajer Arteta memberi pujian setinggi langit untuk pemainnya ini. "Gol pertama Kieran fantastik. Dia memang fantastik sejak saya tiba di sini. Sejak pulih sari cedera bahu, Kieran luar biasa," katanya dikutip Goal. 

"Dia selalu memberikan segalanya. Dia terus meningkatkan diri, selalu ingin berbuat lebih dan membawa energi serta kualitas untuk tim," lanjutnya. 

Mengenai kemenangan ketiga beruntun, Arteta berucap, "kami mulai mengancam, lebih kreatif dan hari ini kami menyerang lebih bagus. Saya senang kami bisa mencapai target."

Kemenangan ini membuat Arsenal ada di posisi 11 klasmen sementara dengan 23 angka. Sebelumnya The Gunners menang 3-1 saat menjamu Chelsea dan 1-0 di markas Brighton & Hove Albion. (*/yp)