Disindir Klopp Soal Penalti MU, Solskjaer Tak Mau Buang Waktu

yp
Disindir Klopp Soal Penalti MU, Solskjaer Tak Mau Buang Waktu
Ole Gunnar Solskjaer, pelatih Manchester United./foto: instagram solskjaerutd

INGGRIS - Jumlah penalti yang didapat Manchester United sejak VAR diberlakukan menjadi sorotan Jurgen Klopp, manajer Liverpool. Ole Gunnar Solskjaer pun angkat suara. 

Klopp yang marah saat pasukannya kalah 0-1 dari Southampton menilai wasit mestinya memberi penalti saat Sadio Mano dijatuhkan dalam laga itu. Ia kemudian membandingkan penti yang didapat MU dengan Liverpool. 

Katanya, dalam dua tahun terakhir MU lebih banyak mendapat penalti dibanding dengan keberadaannya selama lima tahun di Anfield.

Liverpool memang hanya mendapat 46 penalti sedang MU 67 kali. Hanya saja perolehan penalti MU selama diasuh Solskjaer lebih sedikit bila dibanding dengan yang didapat Klopp selama di Liverpool. 

Namun Solskjaer tak mau memikirkannya. "Saya tak menghitung jumlah penalti yang mereka miliki. Silakan saja mereka menghabiskan waktu dengan kekhawatiran saat kami dilanggar di kotak penalti. Saya tak mau buang-buang waktu untuk itu, " ujarnya dilaporkan Skysports. 

Ia juga menolak bicara atas nama manajer lain terkait soal penalti. Sebelumnya memang Jose Mourinho, pembesut Tottenham Hotspur, juga menyorot jumlah penalti MU. Begitu pula Frank Lampard, pelatih Chelsea. 

"Saya tak bisa bicara atas nama manajer lain soal mereka bicara seperti itu. Jelas saya  merasa tahun lalu berhasil di sekitar Piala FA ketika Frank membicarakannya, kami lalu tidak dapat penalti yang seharusnya kami dapatkan. Jadi ya mungkin itu cara mereka memengaruhi wasit," katanya. 

Ia menegaskan sikapnya yang tak peduli dengan jumlah penalti yang diterimanya. "Saya tak tau dan tak khawatir. Ketika mereka melanggar pemain kami tentu saja itu jadi penalti bila pelanggaran ada di kotak penalti," ujarnya. (*/yp)