Bikin Milan Kalah Perdana, Pirlo Sanjung Chiesa

yp
Bikin Milan Kalah Perdana, Pirlo Sanjung Chiesa
Pelatih Andrea Pirlo bersama Chiesa merayakan kemenangan Juventus atas AC Milan./foto: Instagram juventus

ITALIA  - Juventus memaksa AC Milan mengalami kekalahan perdana dalam La Liga. Pasukan Andrea Pirlo ini menang 3-1 saat bertandang ke markas Milan, Kamis (7/1/2021) dini hari WIB. 

Dua dari tiga gol Juve itu dicetak Fedrerico Chiesa. Satu lainnya dibuat Weston Mckennie sedang gol Milan dicetak Davide Calabria. 

Karuan saja Chiesa mendapat pujian dari sang bos yang menilai perannya dalam laga itu, lebih penting dari sekedar  mencetak gol. Ini karena kepiawaiannya mengecoh Theo Hernandez, bek kiri Milan. 

"Dia membuat Hernandez tertekan dan tak membiarkannya maju seperti yang biasa dilakukannya. Ini dilakukannya saat harus berhadapan dengan pemain yang bagus saat satu lawan satu," puji Pirlo dilaporkan Sky Sports. 

"Kami merekrutnya hingga dia bisa mengawal krang di sepertiga lapangan. Posisinya bisa berubah tapi tidak dengan perannya," sambungnya. 

Tambahan tiga angka membuat Juve berada di posisi empat atau hanya terpisah empat poin dari Milan yang berada di puncak klasmen sementara Liga Italia. 

"Yang penting bagi kami, kami tidak tertarik dengan hasil-hasil tim di atas kami karena kami konsentrasi pada diri sendiri. Kita lihat dimana posisi kami pada beberapa bulan ke depan," katanya. (*/yp)