Unggul 2-0 Lalu Kalah, Ini Kata Pelatih Bayern Munich

yp
Unggul 2-0 Lalu Kalah, Ini Kata Pelatih Bayern Munich
Hansi Flick, pelatih Bayern Munich./foto: hansiflickofficial

JERMAN - Rekor 20 kali tak terkalahkan Bayern Munich di Bundesliga terhenti, Sabtu (9/1/2021) dini hari WIB. The Hollywood harus kalah 2-3 oleh Borussia Munchengladbach dalan lanjutan Bundesliga. 

Kekalahan ini tak menggeser Bayern dr posisi puncak klasmen sementara dengan  33 poin.

Dalam laga itu, sejatinya Bayern sudah unggul 2-0 lewat penalti Robert Lewandowski dan tendangan Leon Goretzka. Namun gol yang dicetak Jonas Hofmann, Lars Stindl dan Niklas Sule membuat jawara Liga Jerman ini kehilangan tiga angka. 

"Kami mengharapkan akhir yang berbeda. Kami sempat mengira bakal menang, tapi pada akhirnya kami yang dihukum. Kami kehilangan bola yang tidak perlu hingga tiga kali dan lawan dapat dengan efektif memanfaatkan peluang itu," ujar pelatih Hansi Flick dilansir Skysports. 

"Kami mengalami situasi serupa pada dua gol pertama mereka. Hofmann menusuk dari lini tengah dan kami bergerak maju terlalu cepat. Itu membuka celah di titik tengah dan tanpa menutupi area belakang. Pada gol kedua kami seharusnya terus maju sambil menutupi area belakang,” lanjutnya.

Flick menilai situasi yang terjadi di lapangan sebenarnya tak harus terjadi. "Kesalahan itu tidak perlu terjadi dan ini bukan situasi yang menyenangkan. Tapi kekalahan, sekalipun dialami Bayern Muenchen, itu adalah bagian dari permainan," katanya. "Di babak kedua tim mencoba segalanya untuk mencapai hasil yang positif, tapi itu tidak terjadi." (*/yp)