Pelatih Shin Tae-yong Akan Divaksinasi di Indonesia

yp
Pelatih Shin Tae-yong Akan Divaksinasi di Indonesia
Pelatih Shin Tae-yong./foto: instagram pssi

JAKARTA - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan menjalani penyuntikan vaksin Covid-19 di Indonesia. 

Menteri Pemuda dan Olahraga Raga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan akan mengajukan permintaan ke Kementerian Kesehatan agar vaksinasi bisa dilakukan kepada semua atlet dan ofisial cabang olahraga.  Termasuk pelatih Shin Tae-yong yang warga negara Korea.

"Karena ofisial seperti Shin Tae-yong, dia juga masuk di dalam tim. Kami tidak membedakan. Bukan hanya di sepak bola saja, di renang, dan menembak juga ada pelatih asingnya," ujar Menpora dalam konferensi pers online, Rabu (13/1/2021). 

"Itu bisa kami lakukan dan mereka tentu paham dengan kebutuhan itu. Kan tidak mungkin pemainnya saja yang divaksin, pelatihnya tidak. Kita akan sama-sama karena ini kebutuhan. Toh cuma untuk satu sampai dua orang," sambungnya. 

Vaksinasi Covid-19 telah dimulai dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi orang yang pertama disuntik virus asal Sarcovak itu, Rabu (13/1/2021).

PelatihShin Tae-yong tahun ini mendampingi tiga timnas, mulai dari Timnas Indonesia U-19, Timnas Indonesia U-22 sampai Timnas Indonesia senior. (*/yp)