Amarah Zidane ternyata Picu Kemenangan Madrid

Eka
Amarah Zidane ternyata Picu Kemenangan Madrid
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane

Huesca, HanTer - Real Madrid nyaris terpeleset alias menahan malu saat bertandang ke markas Huesca. Bermain di markas lawan dalam lanjutan kompetisi La Liga pekan ke-22, Los Merengues, julukan Real Madrid, terancam kalah ketika tuan rumah membuka keunggulan 1-0, akhir pekan lalu.

Ya, Huesca nyaris mempermalukan Real Madrid setelah Javier Galan membawa kesebelasannya unggul 1-0 pada menit ke-48. Status tertinggal dan terancam kalah, pun membuat Zinedine Zidane selaku juru taktik Los Merengues tak bisa mengontrol emosinya.

Juru taktik berpaspor Perancis itu marah besar kepada seluruh skuad lantaran klub sekaliber mereka, mampu dibobol Huesca. Apalagi, klub asal Ibu Kota Spanyol itu juga diperkuat sederet pemain bintang dunia. Namun kesemuanya seakan tak berkutik.

Rupanya amarah Zidane terus menerus membuat para pemain tampil lebih garang. Real Madrid pun akhirnya mampu membalikkan kedudukan menjadi 1-2. Namun dua gol tersebut bukan berasal dari lini striker ataupun gelandang.

Dua gol kemenangan Real Madrid datang dari seorang pemain belakang, yakin Raphaël. Pemain internasional Perancis itu membawa Los Merengues berbalik unggul setelah menyarangkan Brace ke gawang tuan rumah pada menit ke-55 dan 84.

"Kami menunjukkan karakter kami di hari ini. Sangat penting bagi kami untuk meraih tiga poin dan juga menang. Kami akan terus melangkah setahap demi setahap. Karakter yang kami tunjukkan hari ini sangt penting. Kami selalu berpikir bahwa kami bisa mengubah jalannya pertandingan," katanya.

Tentu saja kemenangan tersebut membawa dampak positif bagi Real Madrid. Sebab tambahan tiga angka membuat mereka kembali merangsek ke peringkat dua dengan mengemas 43 poin dari 21 laga yang telah dilalui.