Zidane Akui Madrid Belum Aman Ketika Menang 1-0 Lawan Atalanta

Eka
Zidane Akui Madrid Belum Aman Ketika Menang 1-0 Lawan Atalanta
Pertandingan Atalanta vs Real Madrid

Bergamo, HanTer - Kemenangan tipis yang dipetik Real Madrid usai membungkam Atalanta dengan skor 0-1 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Gewiss Stadium, Bergamo, Italia, pada Kamis (25/2/2021) kemarin, rupanya tak menjamin langkah mereka untuk lolos ke fase berikutnya, yakni delapan besar.

Hal itu diakui Zinedine Zidane selaku pelatih kepala Los Merengues, julukan Real Madrid. “Ini hasil penting dengan gol tandang, tapi kami tahu ada leg kedua dan kami harus menang. Itu tidak mudah, bahkan sepuluh lawan sebelas. Kami bermain melawan tim yang sangat kuat secara fisik yang bertahan dengan sangat baik," ucapnya usai laga.

Zidane enggan berkomentar secara luas tentang kartu merah yang, dalam banyak hal, mempengaruhi permainan. “Saya tidak tahu apakah itu berlebihan,” katanya. “Kami tidak memainkan permainan yang bagus, tapi yang terpenting adalah menang. Sulit bagi kami untuk menemukan ruang [ketika berhadapan dengan sepuluh orang]."

Kemenangan juga disambut gembira salah satu punggawa Real Madrid, Nacho. Kendati begitu, hasil tersebut masih belum menggaransi mereka melaju ke babak berikutnya karena masih ada satu pertandingan yang dipastikan kembali berjalan sengit di Alfredo Di Stefano, Maret mendatang.

"Kami hanya berhasil mencetak satu gol, itu benar," kata Nacho dikutip Marca. “Tapi kami harus mengaitkan banyak nilai dengan apa yang telah dilakukan tim. Tujuan dari permainan ini adalah untuk pergi dengan clean sheet, dan kami melakukan pekerjaan pertahanan yang sangat baik. Memang benar bahwa saingannya berkurang satu [menjadi sepuluh orang] tetapi itu tidak mudah. Jika kami bisa menjaga clean sheet, gol biasanya justru datang," ucapnya.

Pertandingan dibuka dengan penuh semangat dalam hal insiden. Remo Freuler dikeluarkan dari lapangan untuk Atalanta karena keputusan yang kontroversial, sebelum Casemiro menerima kartu kuning yang akan memastikan dia melewatkan leg kedua. Madrid tidak dapat memanfaatkan keunggulan pria mereka untuk sebagian besar pertandingan, sampai Mendy mencetak gol golazo di lima besar.

Di lain sisi, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini mencela wasit secara umum setelah Atalanta kalah menjadi 10 melawan Real Madrid. "Mereka mencoba untuk menghapus kontak apa pun, itu bunuh diri untuk olahraga," cetus dia seperti dilansir Football Italia.