Sebanyak 10 Klub Bersaing Dapatkan Jasa Haaland

Eka
Sebanyak 10 Klub Bersaing Dapatkan Jasa Haaland
Erling Haaland

Dortmund, HanTer - Kualitas Erling Haaland bersama Borussia Dortmund terus menjadi perdebatan bahkan perbincangan sederet pelatih anyar Eropa. Tak ayal bila sejumlah juru taktik sangat ingin mendatangkan bintang muda berkebangsaan Norwegia itu pada jendela transfer musim panas nanti.

Dilansir laman Daily Mail, kemarin, tercatat 10 klub top Eropa mengantre dan saling bersaing untuk mendapatkan tanda-tangan Haaland pada jendela transfer musim panas nanti. Dari ke-10 klub yang ada, empat diantaranya merupakan raksasa Premier League seperti Chelsea, Manchester United, Liverpool dan Manchester City.

Sedangkan enam raksasa lainnya berasal dari luar Inggris, seperti Barcelona, Real Madrid, Paris Saint-Germain, Juventus, Inter Milan dan Bayern Munchen. Hal tersebut dikatakan langsung oleh agen pemain, Mino Raiola.

Manchester United dan Real Madrid adalah dua kekuatan besar Eropa yang secara teratur paling kencang dikaitkan dengan kepindahan uang besar untuk Haaland sejak kehilangannya Januari lalu ketika dia memilih hijrah ke Dortmund dari Red Bull Salzburg.

Sementara itu, mantan bintang Jerman Lothar Matthaus mengklaim awal pekan ini bahwa Haaland bisa menjadi pengganti jangka panjang Bayern Munchen yang bertitel juara Eropa dan dunia untuk menggantikan peranan penembak jitu Polandia Robert Lewandowski.

Selain itu, laporan tersebut menambahkan bahwa Dortmund akan merasa sangat sulit untuk mempertahankannya jika mereka gagal lolos ke Liga Champions, dengan tim Edin Terzic saat ini duduk di urutan keenam, enam poin di belakang Eintracht Frankfurt di urutan keempat.

Namun, direktur olahraga Dortmund Michael Zorc tampak tidak peduli dengan komentar Raiola, mengatakan kepada BILD: 'Saya tidak tertarik dengan laporan media'. Pemain internasional Norwegia Haaland memiliki kontrak hingga 2024, yang mencakup klausul keluar lebih dari £ 87 juta (€ 100 juta) yang mulai berlaku paling cepat pada 2022.  

Dan jika dia meninggalkan Signal Iduna Park, outlet yang sama percaya dia bisa mendapatkan  rekor biaya transfer klub baru, melebihi £ 135 juta yang dibayarkan Barcelona untuk Ousmane Dembele pada 2017.