Di Persis Solo Kaesang Jadi Dirut, Aga Tohir Komisaris, Ini Maksudnya

us
Di Persis Solo Kaesang Jadi Dirut,  Aga Tohir Komisaris, Ini Maksudnya

Sebagai pemegang saham terbesar di Persis Solo di banding tiga pemegang saham lain, putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi Direktur Utama PT Persis Solo Saestu (PT PSS). Sedangkan Presiden Komisaris dijabat oleh putra Menteri BUMN Eric Tohir bernama Mahendra Agakhan Tohir.

Eric Tohir mengatakan, yang perlu dilakukan di Persis Solo adalah memperbaiki manajemen dan melakukan regenerasi. Dengan begitu maka perusahaan akan baik. "Bukan hal mudah tetapi tidak ada yang tidak mungkin," katanya.

Soal keterlibatan putranya Mahendra Agakhan, karena ingin mengikuti jejak kakeknya atau ayah dari Eric Tohir. "Khusus untuk Solo dan Aga, dia mau mengikuti jejak ayah saya yang memulai perjuangan dari Solo. Solo adalah kota pertama ayah saya berjuang terpisah dari keluarga untuk sekolah," kata Eric.

Eric sendiri pada saat ini, bersama dengan pengusaha Anindya Bakri sedang membuat penawaran kepada pengusaha asal Thailand, Sumirth 'Tiger' Thanakarnjanasuth, untuk membeli minimal 51 persen saham Oxford United. Dengan saham mayoritas, Eric dapat melakukan kendali langsung terhadap klub.

Eric berharap dapat menyelesaikan transaksi dalam seminggu ke depan sekaligus menyerahkan rencana bisnis ke English Football League sebagai operator kompetisi atas klub berjuluk The Us ini sebagaimana dilansir Harian Inggris Oxford Mail.(us)
 

#kaesang   #persis   #eric   #aga