Piala FA

City ke Semifinal, Guardiola Puji Habis Pertahanan Everton

yp
City ke Semifinal, Guardiola Puji Habis Pertahanan Everton
Kevin De Bruyne mencetak gol kedua ke gawang Everton. (instagram mancity)

JAKARTA - Manchester City melakukan ke semifinal Piala FA 2020-2021 usai menekuk Everton dengan 2-0, Minggu (21/3/2021) dini hari WIB. Pelatih Pep Guardiola menyebut kemenangan didapat dengan sulit. 

Laga di Goodison Park itu berjalan seru hingga menit-menit akhir. Pertahanan kuat The Toffees membuat City kerepotan. 

Ancaman perpanjangan waktu buyar di menit 84. Gol Ilkay Gundogan membuat City unggul 1-0. Enam menit berselang, gol kedua lahir lewat Kevin De Bruyne sekaligus menutup laga untuk kemenangan City. 

Usai pertandingan, Guardiola menyebut laga itu yang paling sulit yang dihadapi pasukannya. "Ini pertandingan yang amat sulit. Everton punya komitmen dan mereka fokus dengan pertahanannya yang agresif," puji Guardiola dilaporkan BT Sport. 

Menurutnya, kemenangan didapat berkat kesabaran anak buahnya. "Kami tidak kebobolan, kami sabar. Ini pertandingan terberat kami dalam empat bulan terakhir," tambahnya. 

"Ini malam yang sulit karena pemain mereka berpengalaman di barisan belakang dan ada dua pemain di depan untuk serangan balik," katanya. "Pemain saya luar biasa untuk komitmennya. Ini kemenangan yang luar biasa." (*/yp)